Yogurt Vanilla, Minuman Sehat Anti Bete

Tahukah pembaca jika makanan dan minuman yang Kita konsumsi dapat berpengaruh  pada suasana hati? Bagi Anda yang sedang bête, para peneliti di Eropa yang menyatakan bila minuman yogurt rasa vanilla ternyata bisa menciptakan emosi hati bahagia. Yogurt vanilla, minuman sehat anti bête.  

Bersumber dari Daily Mail, para peneliti dari Wageningen UR Food& Biobased Research di Belanda, University of Natural Resources and Life Sciences (BOKU) di Austria, dan VTT Technical Research Centre Finlandia Ltd, minuman yogurt rasa vanilla yang rendah lemak dapat menciptakan efek emosi positif, tidak jauh berbeda dengan aroma vanilla yang selama ini diketahui memberikan efek menenangkan dan relaksasi.


Penelitian yang dilakukan terhadap tiga kelompok masing-masing berjumlah 24 orang peserta, para peserta yang diminta mencicipi aneka minuman yogurt dengan kandungan lemak dan rasa yang berbeda-beda. Kemudian untuk mengukur tingkat suasana hati, penelitian yang dipimpin oleh Dr Jozina Mojet ini menggunakan metode tes proyeksi emosi pada tiap-tiap peserta. Hasilnya adalah yogurt vanilla yang rendah lemak memberikan rasa bahagia pada peserta yang mengkonsumsinya dibandingkan yogurt dengan rasa buah-buahan seperti Strawberry dan Nanas.

Bukan hanya sebatas minuman anti bête yang dapat menciptakan perasaan bahagia, yogurt vanilla yang diketahui sebagai sumber protein dan kalsium yang baik bagi tubuh, dalam hal ini sebaiknya Anda memilih produk yogurt vanilla yang rendah lemak ataupun bebas lemak serta tidak ada tambahan gula. Minuman yogurt vanilla segar mengandung bakteri bermanfaat disebut probiotik, bakteri ini membantu dalam mengurangi mikroorganisme berbahaya yang dapat menyebabkan infeksi usus.


Yogurt vanilla yang juga membantu untuk menormalkan gangguan pencernaan, mencegah tekanan darah tinggi, termasuk peningkatan aktivitas sel darah putih dan meningkatkan produksi antibodi yang mengerahkan sistem kekebalan tubuh terhadap patogen tertentu. 

  Vanilla Bean Bubuk Untuk Minuman Yogurt 
Tersedia Disini

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal "Helicobacter" bulan Agustus tahun 2012, probiotik dalam yogurt menghambat Helicobacter pylori atau bakteri yang menyebabkan tukak lambung pada anak-anak. Para peneliti mencatat bahwa peserta penelitian dengan infeksi H. pylori memiliki tingkat lebih rendah dari bakteri probiotik tertentu dan yoghurt yang dapat membantu menekan bakteri patogen. 
 

Bersumber dari Healthy Eating, minuman yogurt yang juga dapat melindungi tubuh dari serangan kanker payudara, studi yang diterbitkan dalam jurnal "Journal of Clinical Immunology" edisi bulan Juni tahun 2012, percobaan terhadap hewan laboratorium, suplementasi dengan Lactobacillus acidophilus, bakteri probiotik yang diekstrak dari yoghurt buatan sendiri di mana selama 15 hari secara signifikan dapat menurunkan pertumbuhan tumor kanker payudara. 

Minuman Yogurt yang ternyata bisa juga sebagai masker untuk merawat kulit wajah Anda, pada yogurt terkandung asam laktat atau asam alpha hydroxyl yang dapat melarutkan sel-sel kulit mati, mencegah jerawat dan mengurangi munculnya garis-garis serta kerutan pada wajah. Sebagaimana penjelasan Dr Judith Hellman, ahli dermatologi dari Mt. Sinai Hospital, masker wajah yogurt yang dapat membantu pengelupasan kulit wajah, melembutkan kulit dan melindungi dari terik sinar matahari.