Vanilla Dan Kecantikan Wanita

Lebih banyak diketahui manfaatnya sebagai aroma perasa pada es krim dan aneka resep kue, tahukah Anda bila buah vanilla yang ternyata juga memiliki manfaat bagi perawatan kulit dan kecantikan wanita? Rempah nomor dua termahal di dunia ini yang kini tidak hanya menjadi kebutuhan industri makanan dan minuman tetapi juga kosmetika.

Sebagaimana pengetahuan yang didapat dari situs annmarie, rempah vanilla diyakini merupakan sumber yang baik dari minyak esensial, kaya akan vitamin dan mineral terutama vitamin B yang dapat mencerahkan kulit dan penyembuhan luka. Kandungan antioksidan buah vanilla yang tidak hanya saja bermanfaat untuk suplemen kesehatan tetapi juga memberikan perlindungan pada kulit dan memperlambat penuaan. Kemudian kandungan antibakteri buah vanilla yang dapat membantu mengurangi infeksi luka akibat jerawat pada wajah dan mempercepat penyembuhan.

 
Vanilla Bean dan Bubuk Vanili Alami

Ground Vanilla Powder, Ground Vanilla Beans, Pure Vanilla Powder, made from whole vanilla beans, expertly dried then ground into a fine powder. The beans are then ground to a powder and sealed for freshness. Ground vanilla powder has a delightfully exotic taste and aroma and is perfect in baking, smoothies, desserts and drinks.  Ground vanilla powder, delicious handcrafted product to enhance every recipe, vanilla bean ground to a powder, gluten free and vegan! You can use it for baking, cooking, coffee and ice cream! Sweet vanilla sugar scrub, ground vanilla powder gently exfoliates to leave skin smooth and revived.


Merawat kecantikan dengan buah vanilla? Banyak cara memanfaatkan buah vanilla bagi Anda yang terbiasa melakukan perawatan kecantikan dengan alami, diantaranya buah vanilla dalam bentuk bubuk atau vanilla powder yang bisa dijadikan bahan pembuatan scurb dengan bahan lain seperti gula pasir untuk Sweet Vanilla Sugar Scrub, minyak zaitun ataupun buah vanilla berupa ekstrak dan minyak esensial yang biasa dipergunakan untuk perawatan rambut pada wanita. Kandungan vitamin B yang sangat kaya pada buah vanilla seperti niacin, asam panthothenic, thiamin, riboflamin dan sejumlah kecil mineral seperti kalsium, kalium, magnesium, mangan dan zat besi.

  
Cara paling sederhana memanfaatkan rempah vanilla sebagai bahan resep cantik sehat alami, 1 sendok makan vanilla bubuk yang ditambahkan dengan 3 sendok makan gula merah kemudian  2 tetes minyak esensial aroma ke dalam jus lemon segar. Campur bahan dan oleskan di wajah. Pijat selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Lalu, percikkan air dingin ke wajah. Namun sebelum mencobanya, alangkah baiknya berkonsultasi dahulu juga ya dengan dokter kecantikan khususnya untuk kulit yang sensitif.


Ground Vanilla Sugar, kreasi gula dengan aroma bubuk vanilla. Bukan hanya untuk kecantikan, ground vanilla sugar yang merupakan salah satu ingredient penting aneka resep kue dan masakan pada banyak restoran mewah di Eropa, sebagaimana berita yang didapat dari Li’l Vienna, Homemade Vanilla Sugar. Vanilla sugar yang nantinya dapat langsung dicampurkan pada adonan bahan resep kue, masakan ataupun minuman seperti kopi dan coklat hangat. 

Anda yang juga bisa membuatnya sendiri dengan bahan ground vanilla powder bersama gula, 1 sendok teh ground vanilla powder untuk 5 sendok makan gula, dan dengan kreatifitas, tempatkan produk vanilla sugar ini nantinya pada jar maka akan jadi natural souvenir gift yang menarik tentunya setelah diberi label dan pita. Selamat mencoba! Posting blog terdahulu lainnya tentang manfaat buah vanilla yang bukan hanya saja untuk bahan pewangi kue pada Vanilla Bukan Hanya Pewangi Kue.