Ekstrak Vanili Bukan Hanya Pewangi Kue

Manfaat ekstrak vanili atau vanilla sebagaimana Kita tahu adalah untuk bahan pewangi dan pengharum kue, namun tahukah pembaca manfaat ekstrak vanili yang lainnya? Ekstrak vanili dari buah vanilla bean. Dari banyak sumber, berikut adalah manfaat aroma wangi ekstrak vanili lainnya yang Kita tidak menyangka, mulai dari umpan ikan, parfum alami, penghilang bau amis hingga obat pengusir nyamuk. 

Ekstrak vanili atau vanilla yang dibuat dari campuran buah vanilla bean dan larutan alkohol ataupun bisa juga digunakan substitusi alkohol seperti sari apel, sirup jagung dan vegetable glycerin. Bagi Anda yang hobi memancing, wangi aroma ekstrak vanili yang ternyata disukai ikan. Cara yang biasa dilakukan oleh para mancing mania yaitu dengan meneteskan ekstrak vanilla pada adonan umpan ikan yang dibuat. Aroma wangi vanilla pada umpan ikan diyakini membuat ikan tertarik untuk memakannya. Beberapa jenis ikan yang menyukai aroma vanilla diantaranya adalah ikan mas, ikan lele dan ikan mujair.
 



Tanpa harus membeli parfum vanilla, ekstrak vanili yang ternyata bisa dijadikan pewangi tubuh alami, seperti cara yang dilakukan oleh Jennifer Love Hewitt, artis sekaligus penyanyi yang membuka rahasia resep kecantikannya. Artis cantik ini rutin mengolesi bagian leher tubuhnya dengan sedikit ekstrak vanilla yang menurut pengakuannya menjadi daya tarik bagi setiap pria. 

Ekstrak vanili yang wangi untuk obat pengusir nyamuk, bersumber dari The Manila Times, kandungan vanillin pada ekstraksi buah vanilla yang dicampur dengan perasan jeruk Lemon merupakan obat pengusir nyamuk alami. Ekstrak vanili yang dari hasil penelitian juga kaya akan kandungan antioksidan yang bermanfaat menjaga tubuh dari ragam serangan penyakit seperti penyakit kanker diantaranya.


Buah Vanilla Stick Batangan dan Buah Vanili Bubuk

Bagi pembaca pecinta masakan daging merah seperti kambing, domba dan sapi, kegunaan ekstrak vanili yang menghilangkan bau amis pada daging sebagaimana resep pada situs Karen is Cooking, Christmas Dinner with Vanilla Lamb Roast. Termasuk kegunaan ekstrak vanili yang menghilangkan bau amis pada microwave selepas memasak ikan ataupun daging dan bau amis pada kulkas. Ingin menciptakan aroma vanilla di ruang tidur, ruang kerja ataupun ruang tamu pembaca? Basahi bola lampu dengan sedikit ekstrak vanili maka aroma vanilla pun akan tercipta di tengah aktivitas pembaca.