Bahan Kue Terunik di Dunia

Bahan kue tentunya adalah yang Kita butuhkan saat akan membuat kue, bahan kue dasar diantaranya mentega, telur, tepung, terigu dan juga gula, namun bagaimana jika ada sebuah perlombaan membuat kue yang mensyaratkan bahan kue yang digunakan haruslah unik dan berbeda dibandingkan bahan kue pada umumnya? 

Sebagaimana berita yang bersumber dari recipes.howstuffworks.com saat berlangsungnya perlombaan membuat kue di kota Arkansas, Amerika Serikat. Membuat kue dengan bahan kue berupa minuman ringan bersoda/ soft drink seperti Coca Cola? Inilah yang dilakukan oleh para bakers untuk membuat resep kue yang dinamakan Chocolate Coca Cola karena memang soft drink yang digunakan adalah bermerek Coca Cola. Setidaknya ada 75 resep kue yang bisa dibuat dengan menjadikan soft drink Coca Cola sebagai bahan kue.  

Membuat kue dengan menjadikan Tahu sebagai salah satu bahan kue? Tahu sebagai bahan kue menggantikan bahan kue utama lainnya sehingga tercipta resep kue sehat, rendah lemak, kalori dan kolestrol.  Tahu diyakini sebagai salah satu bahan kue yang sangat cocok bagi para vegetarian di mana tahu dapat menjadi pengganti telur pada resep di perlombaan membuat kue tersebut. 

Membuat kue dengan menjadikan sup tomat sebagai salah satu bahan kue? Sup tomat yang dijadikan bahan kue adalah bermanfaat untuk kelembapan kue serta menjadikan kue kaya akan kandungan antioksidan. Terlebih bilamana pada sup tomat juga mengandung rempah seperti kayu manis dan cengkeh.

Membuat kue dengan menjadikan rempah lada sebagai salah satu bahan kue? Bagi orang Meksiko ataupun yang berada di Amerika Tengah dan Selatan, penggunaan aneka jenis rempah pada resep kue adalah suatu keharusan di mana ini sudah menjadi tradisi. Rempah bermanfaat sebagai penyeimbang rasa manis pada kue.    

Membuat kue dengan menjadikan spaghetti sebagai salah satu bahan kue? Tradisi ini ada di Italia manakala spaghetti dijadikan saus pada resep kue yang dipanggang. Kue diyakini akan menjadi makanan penutup yang berbeda dengan adanya penambahan spaghetti sebagai salah satu bahan kue.