Rahasia Sehat Jahe untuk Bahan Kue

Rahasia sehat jahe sebagai bahan resep kue? Jahe bubuk adalah umumnya yang seringkali digunakan sebagai bahan resep kue. Bagi para bakers yang baru saja merayakan natal, barangkali masih tersisa ginger sugar cookies pada toples kue yang dihidangkan bagi para tamu hingga perayaan tahun baru? Bilamana tinggal sedikit atau sudah habis, kenapa tidak untuk membuatnya lagi dikarenakan rempah jahe adalah bahan kue sehat!

Hasil penelitian yang baru saja didapat tentang manfaat jahe untuk mencegah serangan kanker payudara pada wanita, penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari Biological Sciences Department, Faculty of Sciences, King Abdulaziz University, Saudi Arabia. Rempah jahe diketahui mengandung selective cytotoxicity yang mana terbukti efektif dalam mengatasi serangan kanker payudara. 

Smoothies Goji Berry + Vanilla Jahe

1 ½ Frozen Bananas
1 gelas Susu Nabati
2 sendok makan Goji Berry
1 jempol jahe atau 1 sendok makan jahe bubuk
¼ sendok teh Vanilla Bubuk Asli 
Sejumput garam laut atau bisa juga himsalt 


Blender semua bahan di atas sebagaimana pembuatan smoothies.
Bahan resep di atas bisa didapat di Kantin Organik @kantinorganik 

Meredakan stress
Meningkatkan kualitas tidur
Meningkatkan fungsi penglihatan
Menurunkan berat badan
Memperbaiki performa fisik
Membangun sistem kekebalan tubuh
Membantu memerangi sel-sel kanker
Menjaga kesehatan jantung
 
Terbilang mudah didapat untuk bahan resep kue jahe bagi para bakers yang berkeinginan mencobanya, ginger sugar cookies, terlebih bilamana ditambah dengan flavor vanilla bean sebagai garnish yang akan semakin memberikan citra kue sehat berbahan baku alami atau yang sekarang ini dikenal dengan istilah natural cooking or baking ingredients. Penggunaan jahe sebagai resep bahan kue utama adalah bisa dalam bentuk rimpang jahe basah yang diparut atau yang lebih praktis adalah dengan penggunaan jahe bubuk.

Mengetahui lebih jauh beberapa informasi menarik seputar rempah jahe? Rimpang jahe sejak jaman dahulu telah dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan tradisional khususnya di negeri tirai bambu cina, heeem, pantas saja jahe impor cina banyak beredar di pasaran saat ini selain jahe gajah dan jahe emprit produksi lokal. Cina dikenal juga sebagai negara produsen jahe terbesar di dunia saat ini selain Brasil, Jamaika dan Nigeria. Jahe adalah produk rempah yang menjadi kebutuhan dunia sejak jaman Romawi, bahkan dulu harga satu pound jahe adalah sama dengan harga satu ekor ternak domba!