Bahan Kue dari Keju Susu Kambing

Keju dibuat dari bahan susu hewan umumnya, bisa itu dari susu sapi, susu kambing ataupun susu domba. Lalu apa manfaat keju pada bahan resep kue sebenarnya? Terlebih keju terbuat dari susu, mengapa harus menggunakan keju lagi sebagai bahan pada resep kue bilamana sudah menggunakan susu

Adalah keinginan Kita tentunya untuk membuat kue atau cake yang tidak hanya sekedar lezat akan tetapi sehat, adanya penggunaan keju tentunya akan lebih meningkatkan nilai gizi dan nutrisi pada kue atau cake yang Kita buat. Namun untuk penggunaan keju pada resep kue itu sendiri di mana ternyata ada anjurannya, artinya selain dibedakan dengan bahan susu yang digunakan di mana keju juga terbagi lagi sesuai dengan peruntukkannya pada resep kue sehat.



Sebuah informasi bermanfaat yang bersumber daripada website foodreview.biz, kiat memilih keju pada industri pangan, penggunan keju pada resep kue sebaiknya disesuaikan dengan apikasinya. Keju terbagi menjadi keju bubuk atau yang biasa dinamakan cheese powder, kemudian ada juga keju pasta atau yang biasa dikenal dengan cheese paste. Penggunaan keju pun ternyata luas yang artinya tidak hanya pada resep kue, mulai dari resep masakan berat seperti ayam goreng, singkong goreng, pisang goreng, sup, biskuit dan masih banyak yang lainnya.   

Adapun keju susu kambing sendiri termasuk jenis keju tradisional yang masih ada keberadaanya hingga sekarang, bahkan sejarah makanan keju itu sendiri justru berasal dari susu kambing tepatnya di kawasan Timur Tengah. Goat cheese for cake, biasanya para bakers akan membuat keju susu kambing sendiri dengan bahan susu kambing sebagai rangkaian aktivitas dari pembuatan resep kue. Keju susu kambing adalah kaya akan manfaat sehat, salah satunya ialah kalori dan lemak pada keju susu kambing yang jauh lebih baik dibandingkan keju yang dibuat dari bahan susu hewan lainnya.