Kayu Manis,Kado Terindah Valentine!

Perayaan valentine dalam beberapa minggu lagi akan tiba, sudahkah para bakers dan pembaca menyiapkan kado terindah untuk orang yang Kita sayangi? Bunga dan cokelat adalah yang biasa diberikan, namun tahukah pembaca bilamana selain bunga dan cokelat terdapat kado lainnya yang identik dengan hari valentine itu sendiri sebagai hari kasih sayang sebenarnya? Kayu manis, kado terindah valentine.

Rempah kayu manis yang sebenarnya lebih identik dengan perayaan valentine, mulai dari resep kue valentine cinnamon rolls, valentine cinnamon sugar cookies hingga valentine cinnamon candy. Ya, hari valentine yang dirayakan pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya seperti di negeri paman Sam USA adalah identik dengan rempah kayu manis pada kenyataannya. Bahkan sebenarnya bila kue valentine tidak lain ialah kue kayu manis dalam sejarah perayaan valentine sebagai hari kasih sayang, dan bukan bunga ataupun cokelat.

    Bersumber daripada situs indosiar.com, cinnamon valentine cake atau kue valentine kayu manis disebut juga kue cinta yang sangat cocok diberikan bagi orang yang Kita sayangi, bisa itu teman, sahabat, saudara, keluarga, ayah ibu dan tidak harus pacar ataupun kekasih saja loh! Kemudian tidak hanya sebatas bahan kue terkait pemanfaatan kayu manis pada perayaan hari valentine, batang kulit kayu manis dikenal manfaatnya pula untuk menghilangkan bau mulut saat pembaca ataupun bakers hendak bertemu orang yang disayangi.

    Batang kulit kayu manis menghilangkan bau mulut saat hari valentine tiba? Bagaimana caranya ya? Bersumber daripada website health.okezone.com, manfaat kayu manis untuk mengatasi bau mulut dan rasa lengket, caranya adalah masukkan batang kulit kayu manis ke dalam segelas air hangat kemudian berkumur dengan airnya. Cara lain yang biasa dilakukan terkait pemanfaatan kayu manis guna mengatasi bau mulut, bubuk kayu manis ditambah segelas air hangat dan juga madu untuk kemudian dikonsumsi secara rutin pada setiap pagi hari. 

    Dan jangan lupa, manfaat bubuk kayu manis bersama madu dimana selama ini juga dikenal sebagai masker atau scrub alami untuk mengatasi jerawat! Cara membuatnya hampir sama dengan membuat pasta vanilla dengan komposisi tiga sendok makan madu untuk setiap 1 sendok teh kayu manis bubuk.      

    Bagaimana, sudah tidak bingung lagi bukan untuk kado terindah bagi orang yang Kita sayangi di hari valentine? Termasuk perasaan was-was serta rasa takut dengan yang namanya bau mulut dan juga jerawat, kayu manis, kado terindah valentine! Berencana juga candle light dinner bersama orang yang Kita sayangi di hari valentine? Jadikan semuanya serba kayu manis di hari valentine, lilin aroma kayu manis atau cinnamon candle scent adalah sangat cocok untuk menemani makan malam bersama orang yang Kita sayangi di hari valentine! Semoga bermanfaat.