Atasi Heartburn Hanya Dengan Baking Soda!

Heartburn, bagi pembaca yang saat ini tengah menjalani masa kehamilan barangkali tanpa disadari pernah mengalami suatu kondisi yang dinamakan heartburn pregnancy, ataupun juga bagi pembaca yang saat dalam kondisi perut kosong kemudian makan hingga pada kondisi perut terlampau kenyang yang mana juga bisa mengalami heartburn, lalu apa yang dimaksud dengan heartburn dan bagaimana cara mengatasinya?

Penelurusan dari beragam sumber, bilamana suatu ketika pembaca mengalami kondisi dada yang terasa panas hingga sensasi panasnya terasa sampai ke tenggorokan, inilah yang dinamakan kondisi heartburn, kondisi heartburn yang disebabkan refluks esofagitis atau asam lambung yang mencapai tenggorokan dan mulut. Dan ketika asam lambung mencapai tenggorokan maka akan menimbulkan rasa panas atau terbakar yang sangat tidak nyaman hingga terasa ke dada, sedangkan ketika asam lambung mencapai mulut maka menimbulkan rasa asam atau pahit di mulut yang dapat memicu rasa mual.  
    Mengatasi heartburn cukup hanya dengan baking soda? Baking soda adalah natural antacid, artikel yang ditulis oleh Shelly Morgan pada situs livestrong.com, tidak hanya sekedar bahan kue, baking soda yang dicampurkan dengan air putih di mana dapat mengatasi gejala heartburn. Baking soda dapat menetralkan asam lambung yang naik pada tenggorokan ataupun telah mencapai mulut manakala kondisi heartburn terjadi. 

    Manfaat baking sodal lainnya selain bahan kue sehat? Baking soda yang ternyata bermanfaat juga untuk perawatan kecantikan wanita!  Baking soda atau soda kue yang bisa digunakan untuk bahan masker kecantikan wajah dikarenakan kemampuan baking soda sebagai exfoliator, mengangkat sel kulit wajah yang mati dan meremajakan sel-sel kulit baru, termasuk masker baking soda untuk mengobati jerawat. Bersumber dari situs Health Extremist, manfaat baking soda lainnya bersama minyak kelapa atau virgin coconut oil sebagai pasta gigi alami, sebagaimana resepnya yang berjudul Homemade Baking Soda and Coconut Oil Toothpaste, dua sendok makan coconut oil atau vco, 2 sendok makan baking soda dan kemudian 10 tetes Peppermint oil bilamana mudah didapat.