Kue Cemilan Depresi

Apa yang kiranya akan pembaca lakukan bilamana tengah mengalami depresi? Sebagian besar orang barangkali akan menjadikan kue ataupun keripik sebagai cemilan untuk pelarian. Namun patut berhati-hati, salah-salah setelah depresi hilang di mana masalah baru akan muncul seputar berat badan. Adakah cemilan kue yang menyehatkan sebagai teman disaat depresi?

Sebuah informasi menarik yang didapat dari situs Vanilla Garlic, tentang resep kue yang menyehatkan di mana bisa dijadikan teman cemilan disaat depresi, Kue Perang atau War Cake demikian sebutannya. Terkandung bahan rempah berupa bubuk kayu manis dan juga cengkeh pada resep kue depresi yang mana aroma kedua bahan rempah ini telah dikenal ampuh sejak lama dalam mengatasi depresi.  

http://tokoone.com/bubuk-kayu-manis-mulai-untuk-bahan-kue-hingga-perawatan-tubuh/?affid=4508
    Dinamakan kue perang karena pada resep kue ini selain hanya menggunakan sedikit susu, gula kemudian mentega dan telur, kue ini adalah kue yang menjadi makanan bagi para tentara saat berlangsungnya perang dunia pertama dan kue yang dibuat ketika semua bahan kue sedang langka dan mahal saat itu, siapa mengira resep kue perang saat sekarang menjadi kue favorit yang digemari sebagai cemilan sehat!
      
      Tampak gambar di atas foto ujicoba resep kue perang atau War Cake, kue yang dibuat dengan bahan kayu manis bubuk sedikit susu, gula kemudian mentega dan telur. Rempah kayu manis bubuk pada resep kue sebagai aroma depresi, sementara penggunaan cengkeh pada resep diganti dengan biji vanili. Penggunaan rempah kayu manis bubuk pada resep cukup 1,5 sendok teh sementara biji vanili didapat dari satu batang vanilla stick.  Penggunaan vanilla bubuk yang juga disarankan pada resep ini.


      Tahukah pembaca? Bersumber dari majalah kesehatan, jumlah penderita depresi pada wanita adalah dua kali lebih banyak dibandingkan kaum pria. Beberapa tanda depresi menurut Institut Kesehatan Jiwa Amerika Serikat adalah, sulit berkonsentrasi, mengingat dan memutuskan, sulit tidur (insomnia) atau tidur berlebihan (hipersomnia), tidak tenang dan gampang tersinggung, terkadang merasa berat di tangan dan kaki. Saatnya mencoba resep kue cemilan depresi!


      Manfaat kayu manis lainnya yang diketahui mencegah obesitas, sebagaimana berita yang didapat dari Kompasiana tentang multi manfaat kayu manis dan madu untuk kesehatan tubuh manusia, resepnya adalah setiap pagi hari sebelum sarapan atau ketika perut masih dalam keadaan kosong, kemudian malam hari sebelum tidur,  minumlah madu dan bubuk kayu manis yang telah dipanaskan bersama secangkir air,  konsumsi secara teratur sebagai ramuan diet alami untuk penurun berat badan, termasuk campuran madu dan kayu manis bubuk yang bermanfaat sebagai pencegah berakumulasinya lemak pada tubuh ketika mengkonsumsi makanan yang berkalori tinggi.


      Hasil penelitian para ilmuwan Jepang dan Australia tentang manfaat kayu manis bubuk dan juga madu, penderita kanker perut dan tulang stadium lanjut bilamana mengkonsumsi madu dan bubuk kayu manis secara teratur dengan takaran masing-masing satu sendok teh setiap 3 x sehari maka berangsur sembuh dalam sebulan. Tidak hanya sebatas bahan kue, kayu manis bubuk bersama madu untuk perawatan rambut yaitu mencegah dan mengatasi kerontokan bersama campuran minyak zaitun. Olesi pada kepala dan diamkan selama 15 menit sebelum dibasuh. Semoga bermanfaat. Artikel Kayu Manis lainnya, Resep Kue Dari Bubuk Kayu Manis.