Vanilla, Bahan Kue Untuk Obat Sakit Gigi

Kondisi yang tidak menyenangkan bagi kebanyakan orang manakala harus menahan rasa sakit akibat gigi yang berlubang, ataupun gusi yang bengkak sehingga mulut pun tidak bisa diajak kompromi menikmati kelezatan suatu hidangan, bilamana tersedia vanilla sebagai salah satu bahan kue di dapur Kita maka kenapa tidak dimanfaatkan untuk pertolongan pertama sebelum ke dokter gigi sebagai anjuran utama. Vanilla yang selama ini dikenal sebagai bahan kue dan ternyata bisa untuk obat sakit gigi.

Bagi para bakers ataupun pembaca yang hobi membuat kue tentunya sudah tidak asing lagi dengan salah satu produk turunan vanilla yang dinamakan vanilla extract, adalah eugenol sebagai essential oils yang terkandung pada vanilla extract yang tidak lain bermanfaat untuk meredakan rasa sakit pada gigi dikarenakan fungsinya yang dikenal pula sebagai antiseptik. Sebagaimana posting blog terdahulu yaitu Aroma Harum Vanilla Untuk Bahan Kue.

Namun bagi pembaca yang bimbang akan kehalalan produk vanilla extract dikarenakan ada pencampuran alkohol dalam proses pembuatannya, pemanfaatan vanilla bean yang masih berupa rempah batangan utuh menyerupai kacang buncis namun berwarna cokelat kehitaman ini bisa pula ditempelkan pada gigi bilamana sekedar untuk mengurangi rasa sakit, cara lain ialah dengan merebus batang vanilla bean pada air panas selama beberapa menit, biarkan hangat untuk kemudian airnya dijadikan kumur-kumur.


Vanilla juga bagus untuk pertumbuhan gigi bayi? Informasi yang didapat daripada situs NatureMoms.com, seringkali bayi akan rewel manakala memasuki fase mulai tumbuhnya gigi, mengoleskan beberapa tetes produk vanilla extract pada gusi bayi di mana dari penjelasan situs terkait adalah dapat mengurangi rasa sakit pada gusi bayi. 

Buah Vanilla Berupa Stick dan Bubuk
Kehati-hatian tentunya tetap diperlukan sebelum menjadikan vanilla sebagai obat sakit gigi alami khususnya pada bayi dan anak-anak, baik berupa vanilla bean alami ataupun vanilla extract, tidak lain ini dikarenakan bayi dan anak-anak sangat rentan terhadap alergi, sebagaimana anjuran yang didapat daripada situs Healing Teeth Naturally, selain eugenol yang mana vanillin yang terkandung dalam vanilla bean juga tergolong sebagai obat sakit gigi alami.