Atasi Stress Dan Mual Dengan Aroma Vanilla

Tengah mengalami tingkat stress yang tinggi dan rasa mual yang berlebihan? Sejenak luangkan waktu ke dapur dan coba untuk melihat bahan kue sehat yang ada, dikenal sebagai rempah aromatik termahal di dunia, bahan perasa kue berupa vanilla sebagaimana berita bersumber dari situs Health Votes pada artikel yang ditulis oleh Inez Ponce de Leon, aroma vanilla ekstrak, bubuk ataupun yang masih berupa batangan adalah ampuh meredakan stress dan rasa mual yang ada.

Teteskan beberapa vanilla ekstrak ke dalam gelas berisikan air hangat dan hirup aromanya di mana cara ini bisa meredakan rasa mual yang ada. Para ahli aromaterapi dunia juga menyatakan bilamana aroma vanilla alami yang masih berbentuk batangan atau biasa dikenal dengan sebutan vanilla bean memiliki efek relaksasi bagi tubuh Kita saat Kita menghirupnya, termasuk aroma vanilla bisa meredam keinginan mengkonsumsi makanan yang berlebihan. Tidak hanya itu, kandungan vanillin dan antioksidan yang ada pada vanilla bean dari hasil penelitian tengah terus dikembangkan sebagai obat untuk mencegah perkembangan sel kanker.  

http://tokoone.com/mengenal-bahan-aroma-pasta-vanila/?affid=4508

Ciptakan keharuman aroma vanilla bean pada ruangan kamar tidur pembaca sebagaimana manfaat yang bisa didapat dari kreasi kerajinan tangan potpourri, caranya adalah batang vanilla bean dipotong kecil-kecil kemudian masukkan ke dalam kantong potpourri, letakkan kantong potpourri di dekat pendingin ruangan kamar tidur pembaca dan keharuman aroma vanilla bean pun akan tercipta sebagai salah satu cara mengatasi stress yang bisa juga menambah suasana romantis kamar tidur pembaca. 
http://www.lazada.co.id/phutawan-diffuser-vanilla-50ml-174130.html?offer_id=281&affiliate_id=12555&offer_name=ID+Deeplink+Generator&affiliate_name=Perseorangan

Tahukah pembaca, pemanfaatan buah vanilla dalam kehidupan manusia sebenarnya adalah secara tidak sengaja, suku Aztecs yang menemukan buah vanilla di pedalaman hutan tropis Meksiko pada mulanya, buah daripada tanaman ini yang sudah mengering atau biasa disebut dengan vanilla bean dimanfaatkan suku Aztecs sebagai aroma perasa pada minuman cokelat hangat, dikarenakan warna buah vanilla kering yang cokelat kehitaman, suku Aztecs pun menjuluki tanaman ini dengan sebutan Black Flower atau Bunga Hitam. 

Sumber Gambar

Kualitas batang vanilla bean yang baik adalah lentur, elastis, berminyak, tidak patah ketika dilengkungkan di jari tangan dan mengeluarkan aroma vanilla dengan kadar air minimal 28%. Sedangkan bubuk vanilla asli adalah berwarna coklat yang selain sebagai pewangi pada makanan, minuman, kue dan juga es krim juga dijadikan bahan pengharum pada sabun natural dan lilin aromaterapi. Informasi selengkapnya pada Es Krim Rasa Vanilla Favorit Dunia!    

Vanilla essential oils untuk terapi aroma? Cara yang paling mudah adalah meneteskan 2 hingga 3 tetes vanilla essential oils ke dalam air hangat yang akan digunakan untuk berbilas dan jauh lebih baik jika dicampur dengan garam terapi aroma. Berbeda dengan vanilla bean, vanilla bubuk dan vanilla extract, vanilla essential oils adalah bukan diperuntukkan sebagai bahan aroma makanan