Minyak Kelapa Untuk Bahan Kue

Minyak kelapa atau yang mungkin lebih Kita kenal dengan sebutan Virgin Coconut Oil, penelusuran dari beragam sumber, minyak kelapa yang sarat manfaat mulai dari resep kecantikan wanita, minyak diet sehat untuk penurun berat badan dan bahan baku kue sehat tentunya. 

Sebuah informasi yang sangat bermanfaat didapat dari situs OkeFood.com, artikel yang ditulis oleh Fitri Yulianti, 6 (Enam) Bahan Lemak Bermanfaat Untuk Kue& Roti, mulai dari mentega, lemak babi, mentega putih, minyak sayur, minyak zaitun dan terakhir minyak kelapa, keenam bahan ini adalah bahan lemak bermanfaat dalam pembuatan kue dan roti. 


Masih bersumber dari OkeFood.com, ketika Kita ingin membuat muffin atau roti dengan cepat, gunakan lemak cair seperti minyak kelapa ataupun juga bisa dengan minyak sayur. Bahan-bahan tersebut tidak perlu dikocok lama sehingga dapat bekerja lebih cepat. Adapun ketika Kita akan membuat cupcake atau kue, gunakanlah lemak padat seperti mentega, yang biasanya dikocok dengan gula, sedangkan untuk makanan panggang cenderung membutuhkan mentega untuk membuatnya mengembang, biasanya dibantu oleh lemak padat dan gula.

Mengetahui lebih mendalam tentang rahasia minyak kelapa, kali ini beritanya bersumber dari Balai Penelitian Tanaman Palma, minyak kelapa murni atau yang dikenal dengan istilah VCO, Virgin Coconut Oil, minyak kelapa murni adalah minyak kelapa yang diproses dan didapat dari pengolahan kelapa segar melalui pembuatan santan dengan pemanasan bertahap. Metode ini merupakan cara pengolahan sederhana yang hanya memodifikasi sebagian dari pengolahan minyak kelapa secara tradisional. Oleh karena itu metode ini dapat dilakukan pada tingkat petani, karena alat yang digunakan juga sederhana.

Minyak kelapa murni adalah minyak kelapa bermutu tinggi dengan kadar air rendah 0,02-0,03%, kadar asam lemak bebas 0,02%, tidak berwarna (bening), berbau harum, dan berdaya simpan 6-8 bulan. Minyak kelapa murni merupakan produk alami yang sangat bermanfaat untuk gizi, kesehatan, dan perawatan kecantikan. Minyak kelapa yang juga banyak direkomendasikan sebagai minyak goreng sehat bagi penderita kanker.

Vanilla Bean Infused Coconut Oil, demikian manakala vanilla bean diinfusikan dengan minyak kelapa, ataupun Vanilla Bean Infused Jojoba Oil jika vanilla bean diinfusikan dengan minyak jojoba yang didapat dari tanaman Jojoba. Untuk resep vanilla bean infused coconut oil yang bermanfaat dalam perawatan kecantikan wanita diantaranya adalah bersumber dari situs The East West School for Herbal& Aromatic Studies, ketika 1 cup minyak kelapa murni dengan 4 batang vanilla bean ataupun vanilla bubuk (ground vanilla powder) pada akhirnya bermanfaat untuk bahan pelembap alami pada kulit wanita. Bagaimana dengan Vanilla Bean Infused Coconut Oil pada Resep Bahan Kue Sehat? Diantaranya adalah pada situs WHOLE*ISTIC, mulai dari resep kue, biskuit, roti dan hidangan sehat lainnya. Semoga bermanfaat.