Tips Lepas Penat Dengan Mandi Rempah

Bersumber dari web Spa Magazine, pengetahuan bermanfaat yang disampaikan oleh Mindy Terry, the founder and president of Creative Spa Concepts, khususnya bagi para wanita yang sejenak ingin memanjakan diri dengan melepas penat sekaligus menjaga kelembutan kulitnya. Tips sederhana yaitu ada pada Vanilla, Jahe dan Kayu Manis yang dicampurkan dengan susu beserta madu.  Bahan rempah yang selama ini Kita ketahui juga sebagai bahan kue sehat. 

Bahan kue sehat untuk perawatan kecantikan wanita, bagaimana caranya? Campurkan 2 sendok makan rempah bubuk natural seperti cokelat, kopi ataupun vanilla, 3 sendok makan jahe bubuk dan 1 sendok makan kayu manis ke dalam setengah gelas madu murni, blender hingga menyatu. Setelah itu baru ditambahkan setengah gelas susu kambing. Campuran bahan-bahan inilah yang akan menemani terapi lepas penat para pembaca sekalian setelah dimasukkan ke dalam air hangat. Terlebih selepas itu berlanjut dengan menikmati cemilan kue cinnamon sugar cookies yang menyehatkan dan segelas susu kambing.

Banyak cara sebenarnya untuk memanjakan tubuh ataupun merawat kulit dengan bahan alami, sederhana dan mudah didapat di sekitar lingkungan pembaca, sebagaimana posting blog terdahulu misalnya ketika ragi tempe yang ternyata bisa untuk masker kecantikan. Terpenting pastikan betul kealamian bahan baku yang digunakan, kehati-hatian pemakaian pada kulit yang sensitif dan senantiasa berkonsultasi pada dokter kulit ataupun pakar kecantikan.


Selain bermanfaat sebagai bahan kue sehat, penggunaan rempah herbal untuk perawatan kecantikan memang menjadi trend baru yang terus diminati sampai sekarang. Rempah dan herbal merupakan exfoliant alami yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati dan membantu pembentukan sel-sel kulit baru, ini yang menjadikan mengapa setiap produk kecantikan yang berbahan rempah herbal dapat mencerahkan dan melembutkan kulit, termasuk perawatan tubuh dengan pemanfaatan rempah dan herbal itu sendiri secara langsung.
    Dalam praktiknya pula, pemanfaatan bahan kue untuk merawat kulit tubuh menggunakan bahan campuran lainnya seperti minyak zaitun dan fresh coconut oil atau minyak kelapa. 

    Bersumber dari situs Merdeka tentang Perawatan Kecantikan Dengan Gula Pasir, gula pasir merupakan salah satu bahan yang paling banyak digunakan untuk proses eksfoliasi. Teksturnya yang agak kasar mampu mengangkat lapisan kulit mati yang membandel, memunculkan kulit baru yang lebih lembut dan sehat. Ini dikarenakan gula pasir mengandung asam glikolik, alpha hydroxy acids alami yang bisa mengelupas tanpa membahayakan kesehatan kulit dan melindungi kulit tubuh dari racun. Tidak perlu ke salon, untuk melakukan eksfoliasi dengan scrub gula pasir Anda bisa membuat campurannya sendiri di rumah. Demikian juga dengan gula merah sebagai bahan body scrub alami dan bahan pada resep kue sehat.  

      Bersumber dari Cara Membuat Resep Cantik, cara pemakaian gula pasir bersama minyak VCO dan bubuk rempah, tambahkan sedikit demi sedikit fresh coconut oil pada bubuk rempah yang telah dicampur gula sebelumnya sesuai kebutuhan scrub yang diinginkan, aduk hingga menyatu dan sampai adonan mengental. Basahi tubuh Anda, lalu oleskan scrub ke bagian tubuh yang dikendaki. Buat gerakan melingkar dengan pijatan lembut. Kemudian bilas tubuh dengan air hangat. Olesi tubuh dengan pelembab yang biasa Anda pakai sehari-hari.Semoga bermanfaat.