Cozy Spiced Vanilla Almond Milk

Susu vanilla hangat yang diminum sebelum tidur agar istirahat lebih nyenyak, ataupun bisa juga menjadi teman sarapan pagi. Bagus juga untuk ibu sedang menyusui bayi karena kacang almond, bubuk kayumanis dan bubuk vanilla bermanfaat untuk meningkatkan produksi air susu ibu, diminum sebelum tidur agar produksi asi meningkat di pagi hari.

Bahan Resep
1 gelas susu almond
½ sendok teh bubuk cengkeh
½ sendok teh bubuk kayumanis
½ sendok teh bubuk vanilla asli
2 sendok makan madu



Dalam panci kecil, panaskan susu almond, bubuk cengkeh dan bubuk kayu manis di atas nyala api sedang hingga susu mulai mendidih sembari diaduk-aduk. Bila sudah terlihat mendidih, angkat panci dari api, masukkan bubuk vanilla dan madu lalu kembali diaduk-aduk. Setelah semua terlihat menyatu, tuang susu ke dalam 1 gelas, bila masih dirasa kurang manis maka madu dapat ditambah, Cozy Spiced Vanilla Almond Milk siap untuk diminum sebelum tidur. Selamat mencoba ya.

Boleh enggak sih ibu menyusui bila mengkonsumsi kayumanis? Bahaya enggak buat baby? Cara paling sederhana buat ibu menyusui mengkonsumsi kayumanis adalah, cukup sejumput kayumanis dan 1 sendok teh madu yang ditambahkan pada susu adalah dapat meningkatkan dan melancarkan produksi asi atau air susu ibu loh ternyata.




Pengobatan herbal Ayurveda sejak lama menerangkan bila kayumanis dapat membantu meningkatkan aliran produksi asi, senyawa alami terkandung pada kayumanis dapat merangsang produksi kelenjar susu dan meningkatkan rasa susu saat dikonsumsi oleh bayi. Sejumput kayumanis yang juga bermanfaat untuk menunda konsepsi. Lalu bagaimana dengan sejumput vanilla?

Dikutip dari Pinky’s Boobie Foods @boobiebikkies, bayi yang ternyata menyukai rasa asi atau air susu ibu yaitu kayumanis, bawang putih dan vanilla, menyertakan bahan ini pada resep susu nabati yang diminum oleh ibu menyusui bermanfaat mengosongkan payudara dan otomatis meningkatkan produksi asi. Manfaat rempah vanilla yang juga menjaga kondisi tubuh ibu menyusui hingga tingkat molekul.