Sejumput Kayumanis, ASI Booster Alami

Boleh enggak sih ibu menyusui bila mengkonsumsi kayumanis? Bahaya enggak buat baby? Cara paling sederhana buat ibu menyusui mengkonsumsi kayumanis adalah, cukup sejumput kayumanis dan 1 sendok teh madu yang ditambahkan pada susu adalah dapat meningkatkan dan melancarkan produksi asi atau air susu ibu loh ternyata.

Bahan Resep,
1 gelas susu nabati
4 buah kurma segar
¼ sendok teh garam Himalaya
Sejumput kayumanis bubuk
Sejumput vanilla bubuk asli

Bahan resep sebagian tersedia di Kantin Organik


Cara membuatnya, tambahkan kurma pada minuman susu nabati, lalu himalayan salt, kayumanis bubuk dan juga vanilla sesudah itu diblender, tambahkan sedikit madu bilamana masih kurang manis. Kalau saran teman agar manisnya ok, kurmanya pake kurma Sukari, dianjurkan diminum pada malam hari agar produksi asi meningkat saat pagi tiba. Susu nabati biji-bijian bisa itu susu kacang mete, susu almond atau juga susu wijen. Susu nabati yang saat ini sudah banyak dijual online, juga bisa membuat sendiri,   



Pengobatan herbal Ayurveda sejak lama menerangkan bila kayumanis dapat membantu meningkatkan aliran produksi asi, senyawa alami terkandung pada kayumanis dapat merangsang produksi kelenjar susu dan meningkatkan rasa susu saat dikonsumsi oleh bayi. Sejumput kayumanis yang juga bermanfaat untuk menunda konsepsi. Lalu bagaimana dengan sejumput vanilla?

Dikutip dari Pinky’s Boobie Foods @boobiebikkies, bayi yang ternyata menyukai rasa asi atau air susu ibu yaitu kayumanis, bawang putih dan vanilla, menyertakan bahan ini pada resep susu nabati yang diminum oleh ibu menyusui bermanfaat mengosongkan payudara dan otomatis meningkatkan produksi asi. Manfaat rempah vanilla yang juga menjaga kondisi tubuh ibu menyusui hingga tingkat molekul.