Body Scrub Buah Semangka

Bertambah tua itu pasti, tapi berikhtiar terlihat muda tidak salah khan? Dilansir dari GoodDoctor, salah satu penyebab terjadinya kerusakan dan penuaan pada kulit adalah radikal bebas, radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada DNA kulit kita sehingga menyebabkan sel-sel baru tumbuh dengan tidak tepat dan akhirnya terjadilah penuaan dini.

Bukan hanya sebatas bahan minuman jus, dilansir dari FaithInNature, buah semangka kaya akan antioksidan seperti likopen dan vitamin C juga vitamin A yang membantu mengurangi radikal bebas sehingga dapat memperlambat tanda-tanda penuaan. Kandungan air pada semangka yang tinggi membantu kulit tetap terhidrasi, tetap lembab dan kenyal.   

Body Scrub Buah Semangka

Pengetahuan pada Hysses, selain kaya antioksidan, rempah vanilla bermanfaat membalikkan kerusakan kulit akibat radikal bebas, membantu memperlambat tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan dan bintik-bintik penuaan. Vanilla efektif menghentikan penyebaran bakteri pada kulit, salah satu bakteri tersebut adalah Staph, vanilla memiliki kemampuan untuk menghambat perkembangannya. Lihat posting blog lawas tentang resep Scrub Wajah Simple Vanilla Spirulina.  

Body Scrub Buah Semangka
Sehatkan Kulit Tubuh Dengan Buah Semangka

Menangkal radikal bebas
Melindungi tubuh dari bakteri
Menghambat penuaan dini
Menjaga kelembaban kulit  
Mengencangkan kulit

250 gram brown sugar
200 gram semangka diblender
¼ sendok teh vanilla bubuk asli
1 sendok makan minyak zaitun
1 sendok makan perasan jeruk lemon

Brown Sugar, Vanilla Bubuk Dan Minyak Zaitun available @kotaqustore

Campurkan semua bahan di atas, sebelum mandi, usapkan scrub pada seluruh tubuh kemudian dibilas dan bersihkan. Lakukan setidaknya 1 minggu sekali. Untuk kulit yang sensitif seperti biasa juga jangan segan berkonsultasi dengan dokter kecantikan ya. Penasaran dengan resep scrub kecantikan alami dengan bahan buah dan rempah? Lihat posting blog lawas tentang resep Vanilla Lemon Body Scrub.