Teh Kapulaga Vanilla Pasutri Sehat

Alhamdullilah, bersama suami bisa icip teh kapulaga vanilla, bahasa Inggris bilang cardamom vanilla tea. Manfaatnya untuk kesehatan banyak banget, mulai dari gairah seksual, antiinflamasi yang mengurangi rasa nyeri di persendian, melancarkan sirkulasi darah, meredakan nyeri haid, menurunkan tekanan darah, detoksifikasi hingga meningkatkan imunitas tubuh. Tetep kalau suami harus ditambah ingredient wajib yaitu vanilla.

Manfaatnya untuk kesehatan banyak banget, mulai dari gairah seksual, antiinflamasi yang mengurangi rasa nyeri di persendian, melancarkan sirkulasi darah, meredakan nyeri haid, menurunkan tekanan darah, detoksifikasi hingga meningkatkan imunitas tubuh. Tetep kalau suami harus ditambah ingredient wajib yaitu vanilla bubuk.

Dikutip dari Kind Earth, obat kuno mencantumkan manfaat kapulaga sebagai afrodisiak kuat yang dapat mendukung kesehatan seksual untuk masalah disfungsi ereksi, dan impotensi. Disebut dalam Arabian Nights (kumpulan cerita rakyat Persia, India, dan Arab yang terkenal), di mana dikatakan sebagai afrodisiak. Sama seperti rempah vanilla, dikutip dari Time of India, mengkonsumsi kapulaga dan madu bermanfaat mengobati disfungsi seksual, seperti pada resep teh pasutri harmonis.

Bahan Resep
5 biji kapulaga lokal
1 cangkir air panas
2 sendok makan madu
¼ sendok teh vanilla bubuk asli

Biji kapulaga dikupas dulu dari kulitnya. Seduh biji kapulaga dan vanilla bubuk pada air panas, tunggu hangat, baru deh ditambahin madu. Minum saat pagi hari sebelum makan atau juga boleh malam hari cukup sekali sehari. Lebih mantap lagi kalau ditambah 1 sdm perasan jeruk lemon, kebetulan di dapur kehabisan jeruk lemon jadi cukup pake ingredients di atas aja. Kalau mau beli yang tinggal seduh ternyata ada yang jual secara online, tinggal lihat pada link ini ya, Paket Teh Biji Kapulaga Dan Vanilla Bubuk Organik.