Teh Imunitas Covid 19 Bunga Rosella

Ayo para pejuang promil, pasutri usia 40 tahunan ke atas dan pejuang hidup sehat, semangat selalu! Tambah seneng dengan resep minuman herbal seks tea jsr setelah semakin tahu banyak manfaatnya. Resep minuman teh dengan rasa menyegarkan dengan bahan bunga Rosella, jahe, vanilla bubuk dan madu yang ternyata bermanfaat juga meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi seperti sekarang, Teh Imunitas Covid 19. Jazakallahu khairan dokter @zaidulakbar dan dokter @buan_buana. 

Pengetahuan dari Balai Penelitian Tanaman Pemanis Dan Serat, Roselindo Tea Contribution in Inhibiting Covid 19, pada bunga Rosella terkandung banyak vitamin C, β-karoten, antosianin, kalsium, zat besi, dan senyawa fitokimia lainnya yang dipercaya memiliki aktivitas antibakteri, antijamur, antiradang, antidiabetes, antioksidan dan antihipertensi. Kandungan vitamin C pada bunga Rosella meningkatkan imunitas.

Cara membuatnya, 1 jempol jahe diiris tipis, lalu direbus dan diaduk bersama ¼ sdt vanilla bubuk pada 1 gelas air matang hingga tampak mendidih. Pindahkan ke cangkir berisi 3 biji bunga Rosella, aduk sembari tunggu agak hangat lalu ditambahkan madu sesuai selera. Diminum cukup 1 kali dalam sehari sebelum makan, untuk yang punya darah rendah agar jangan terlalu sering mengkonsumsinya.

Bahan resep tersedia di Kantin Organik

Pengetahuan dari Balai Penelitian Tanaman Pemanis Dan Serat, Roselindo Tea Contribution in Inhibiting Covid 19, pada bunga Rosella terkandung banyak vitamin C, β-karoten, antosianin, kalsium, zat besi, dan senyawa fitokimia lainnya yang dipercaya memiliki aktivitas antibakteri, antijamur, antiradang, antidiabetes, antioksidan dan antihipertensi. Kandungan vitamin C pada bunga Rosella meningkatkan imunitas. Lihat resep teh bunga Rosella bersama rempah lainnya,




Jahe memiliki sifat antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Karena kandungan tersebut, jahe diyakini dapat memperkuat daya tahan tubuh dan mencegah infeksi. Madu juga bersifat antibakteri, antiradang, dan antijamur. Selain itu, madu juga kaya akan antioksidan flavonoid dan polifenol.

Adapun rempah vanilla, dikutip dari fox34.com, COVID-19 : THE HEALTH BENEFITS OF VANILLA, rempah vanilla bermanfaat meningkatkan imunitas tubuh dan melawan peradangan yang luar biasa, rempah vanilla baik berupa vanilla bean, vanilla bubuk ataupun vanilla extract murni yang membantu meningkatkan sistem kekebalan dari penyakit.

Faktanya, para ilmuwan sejak krisis virus corona telah berfokus mempelajari sistem kekebalan dan bagaimana sistem kekebalan yang terganggu mempengaruhi tingkat keparahan gejala pada pasien. Dimulai dengan premis bahwa kita perlu meningkatkan sistem kekebalan kita untuk melawan penyakit ini, semakin penting untuk berfokus pada manfaat kesehatan yang dapat diberikan oleh superfoods.