Natural Scrub Bunga Telang

Manfaat bunga Telang yang bukan sebatas merawat kecantikan dari dalam dengan dikonsumsi sebagai minuman, tetapi juga dari luar sebagai bahan scrub kecantikan. Pengetahuan pada Leaf Juice Skincare, pada bunga Telang terkandung antioksidan yang sangat kuat yaitu proanthocyanidin yang bekerja untuk membantu meningkatkan kolagen alami dan elastisitas dalam sel-sel kulit, meremajakan dan memberikan kilau halus pada kulit. 

Bahan Resep
2 Sdm Madu Murni
2 Sdm Minyak Zaitun
10 Bunga Telang Segar
1 Sdt Vanilla Powder Organik

Bahan Resep tersedia lengkap di sini

Saya pakai bunga Telang yang masih segar ya, kebetulan banyak tumbuh di lingkungan sekitar rumah, boleh juga diganti berupa bunga telang bubuk, cukup 3 sdm. Seperti biasa semua bahan dicampur dan dicacah halus hingga menyatu merata menjadi seperti pasta, boleh ditambah sedikit air. Scrub bunga Telang siap untuk diaplikasikan pada kulit tubuh dan juga wajah. Untuk kulit sensitif jangan lupa senantiasa berkonsultasi dengan dokter kecantikan ya. Selamat mencoba resepnya.



Vanilla adalah sumber vitamin B yang baik seperti niacin, thiamin, Vitamin B6 dan asam pantotenat yang berperan penting dalam pemeliharaan kesehatan kulit. Sifat antioksidan vanilla melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh polutan lingkungan dan racun, scrub vanilla untuk menghidupkan kembali kulit dari dalam. Salah satu kandungan pada rempah vanilla yaitu Vanillin, Polyphenol dengan sifat antioksidan kuat yang vital dalam manfaat anti penuaan kulit, antioksidan ini dapat meredakan kerutan dan menyembuhkan kulit yang rusak.

Body Scrub Vanilla Strawberry

Scrub Awet Muda Ala Buah Pepaya

Scrub Daun Bidara Dan Vanilla Madu


Sifat anti inflamasi madu mengurangi peradangan kulit yang memicu jerawat dan sarat dengan antioksidan. Madu bertindak sebagai agen pembersih yang membuka sumbat pori-pori sehingga menghilangkan komedo. Sifat pemutihnya membantu menghilangkan bekas luka dan pigmentasi, membuat warna kulit yang merata. Manfaat minyak zaitun untuk melembapkan kulit secara alami.