Manfaat Teh Bawang Putih

Pengetahuan dokter @zaidulakbar pada Food Detik, manfaat air rendaman bawang putih untuk menangkal virus, menyembuhkan sakit tenggorokan, gangguan batuk dan masalah pada saluran pernapasan, bawang putih yang juga bermanfaat untuk menurunkan kolestrol. 

Pengetahuan pada netmeds.com, Anosmia: 5 Incredible Ayurvedic Remedies To Treat Loss Of Smell, sifat anti-inflamasi yang kuat dari asam ricinoleic penyusun aktif dalam bawang putih mengurangi pembengkakan dan peradangan di dalam saluran hidung, sifat anti-bakteri menambah keuntungannya dengan membersihkan endapan dahak dari saluran hidung juga memudahkan pernapasan dengan memperlebar saluran hidung.


Pengetahuan dokter @buan_buana, rempah vanilla merupakan salah satu property Allah SWT yang manfaatnya menyembuhkan berbagai keluhan, gangguan dan penyakit, bagus untuk kesehatan jantung, mencegah kanker, menurunkan anxiety, dental aid, kesehatan kulit dan imun booster. Minuman teh bawang putih hari ini, bawang putih berpadu rempah vanilla, madu murni dan perasan buah lemon ditambah sejumput garam Himalaya agar rasa bawang putih tetap terasa enak di lidah.

Bahan Resep
½ Buah Lemon
1 Gelas Air Panas
2 Sdm Madu Murni
3 Siung Bawang Putih
Sejumput Garam Himalaya
1 Batang Biji Vanilla Bean atau
¼ Sdt Vanilla Powder Organik

Garam Himalaya & Vanilla Tersedia Disini
 
Bawang putih dikupas dan digeprek, seduh bersama vanilla pada gelas air panas sembari diaduk, tunggu agak hangat lalu tambahkan perasan lemon, madu dan garam Himalaya. Buat yang belum terbiasa dengan rasa bawang putih maka bisa dikurangi takarannya cukup 1 hingga 2 siung. Boleh diminum pagi ataupun sore hari sebelum makan. Selamat mencoba resepnya ya. Lihat juga resep minuman bawang lainnya disini dan disini.