Turmeric Coffee Scrub with Vanilla Powder

Pengetahuan resep dari International Comunicaffee, merawat kulit tubuh dan juga wajah secara alami dengan bahan bubuk kopi, rimpang kunyit, madu dan ditambah vanilla. Manfaatnya yang bagus banget untuk mencerahkan dan melembutkan kulit, mengatasi jerawat juga meminimalkan selulit. 
 
Sifat antioksidan vanilla bermanfaat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh polutan lingkungan dan racun, menetralkan radikal bebas dan membalikkan kerusakan kulit, memperlambat tanda penuaan seperti garis halus, kerutan dan bintik penuaan. Sifat antibakteri vanilla bermanfaat untuk pengobatan jerawat melalui efek antibakterinya membantu membersihkan kulit dan mengurangi munculnya jerawat. Vanilla adalah sumber vitamin B yang baik seperti niacin, thiamin, Vitamin B6 dan asam pantotenat yang berperan penting dalam pemeliharaan kesehatan kulit.
 
Bahan Resep
2 Sdm Kopi Bubuk
1 Sdm Kunyit Bubuk
3 Sdm Madu Murni
1 Sdm Vanilla Bubuk Organik

Bahan Resep Bisa Didapat Disini
 
 

Campurkan bahan di atas pada suatu wadah mangkok, aduk menyatu hingga membentuk pasta, boleh ditambahkan dengan air secukupnya. Cuci bersih terlebih dahulu bagian kulit tubuh ataupun wajah yang hendak diberikan scurb, aplikasikan secara merata dan diamkan dahulu sekitar 20 menit. Bilas dengan air bersih sesudahnya. Lakukan rutin setidaknya satu hingga dua kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal. Untuk kulit sensitif sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter kecantikan ya. Lihat kumpulan resep scrub lainnya dengan bahan rempah vanilla disini.