Cupcake, Kue Favorit Selebriti Dunia

Walaupun dikenal sebagai jenis kue berkalori tinggi, namun itu tidak membuat takut para selebriti dunia yang menjadikan cupcake sebagai kue cemilan favoritnya. Dikutip dari situs ifood.tv, mulai dari  Jessica Alba, Paris Hilton, Jake Gyllenhaal, Katie Holmes dan hingga Oprah Winfrey, sebagian selebriti dunia yang sangat menyukai cupcake sebagai cemilan favoritnya.

Termasuk Jennifer Love Hewitt yang selama ini dikenal sangat ketat dalam menentukan jenis makanan dan jumlah kalori yang terkandung didalamnya dikarenakan program Yo-Yo Diet yang dijalankannya. Bahkan para selebriti dunia ini memiliki toko cupcake favorit di Beverly Hills yang menjual cupcake mulai harga 3 dollar dalam berbagai rasa, vanilla, strawberry, kayu manis dan lainnya.  


Perlombaan Cupcake Dunia

Rahasia Cantik Jennifer Love Hewitt
 
Bersumber daripada situs Bakery Indonesia, jumlah kalori yang terkandung pada sebuah cupcake adalah antara 500 hingga 800 kalori, bila dibandingkan dengan kebutuhan kalori harian seorang wanita antara 1500 hingga 1800 kalori maka kalori yang terkandung pada cupcake terbilang kecil sebenarnya guna memenuhi kebutuhan. Namun dikarenakan cupcake sebagai kue termasuk makanan tambahan dan bukan merupakan makanan pokok, jumlah kalori yang ada pada cupcake terbilang tinggi.
  
Adakah tips membuat kue cupcake yang sehat agar lebih banyak nutrisi dibandingkan kalori yang terkandung pada cupcake? Selain bahan kue yang mengandung rempah, tips lainnya membuat cupcake sebagai kue sehat sebagaimana penjelasan yang disampaikan oleh pakar nutrisi, Emilia E. Achmadi MS, RD pada situs Bakery Indonesia, tepung terigu sebagai bahan cupcake adalah bisa diganti dengan tepung gandum, penggunaan gula putih yang digantikan gula kelapa ataupun sari buah, kemudian sebagaimana dilansir dari duniafitness.com, bahan cupcake yang menyehatkan bisa juga dengan menggunakan protein whey yang terbilang cukup lumayan harganya. 

Hasil penelitian Lund University di Swedia, protein whey terbukti memiliki nilai bio availability lebih tinggi dibandingkan dengan putih telur sehingga digolongkan menjadi protein dengan standar emas (gold standard). Ini artinya protein whey lebih mudah dicerna dan diserap sistem pencernaan kemudian masuk ke dalam darah dengan bentuk aslinya sehingga asam amino protein whey yang masuk lebih cepat diserap tubuh dibandingkan dengan sumber protein lain. Semoga bermanfaat. Baca juga pengetahuan cupcake lainnya pada Rahasia Kelezatan Cupcake Vanilla.