Indonesia Vanilla Glaze

Cari vanilla bean dimana ya? Atau beli vanilla bean dimana? Bagi para bakul kue rumahan yang terbiasa dalam penggunaan flavor atau perasa alami pada resep kue tentunya tidak akan asing lagi dengan vanilla bean, sebut saja resep kue Vanilla Bean Cupcakes misalnya ataupun resep kue kering yang dikenal lezat seperti Vanilla Bean Scones umpamanya. 

Bingung menggunakan batang vanilla bean pada resep kue?  Coba berbagi informasi tentang Vanilla Glaze, keingintahuan untuk mengetahui vanilla glaze bermula manakala bermaksud mencoba resep terbaru menggunakan vanilla bean yaitu vanilla bean scones yang ada pada situs OpenRice ditulis oleh Arfiani.

 

Resep Cupcake Rasa Vanilla

Aroma Vanilla Pada Bahan Resep Kue

Sayat melintang batang vanilla bean dan keluarkan biji bagian dalamnya yang berwarna kehitaman, campur biji vanilla bean dengan susu, aduk rata untuk kemudian ditambahkan gula bubuk yang mana diaduk kembali hingga rata dan mengental, demikian penjelasan dari resep tersebut tentang vanilla glaze.   


Vanilla Bean, Pewangi Kue Alami
Informasi Lebih Lengkap pada Biji Vanilla Bean

Vanilla Glaze, salah satu teknik dalam pembuatan kue atau yang biasa disebut juga dengan glasir kue menggunakan vanilla bean diantaranya sebagai flavor. Teknik glasir kue, salah satu teknik dalam membuat resep kue dengan memberikan makanan penutup halus dan atau mengkilap. Bersumber dari website Femina, gula bubuk atau gula pasir yang dihaluskan hingga bertekstur bubuk adalah bahan yang biasa dipergunakan untuk membuat glasir kue atau olesan kue kering seperti pada resep Vanilla Bean Scones diantaranya. 

Tidak hanya vanilla bean, vanili stick ataupun vanili batangan, buah vanilla dalam bentuk bubuk yang disebut vanilla powder juga bisa dicampur dengan gula untuk menjadi bahan resep dinamakan vanilla sugar atau gula vanili. Efek garnish berupa titik hitam ciri vanilla alami akan lebih jelas terlihat saat melakukan teknik glasir dengan gula vanilla. Pengetahuan lebih lengkap pada Manfaat Bubuk Vanilla Bahan Pewangi Kue. Chef maupun baker di Eropa yang membuat gula vanilla dari bahan vanilla bean dan vanilla bubuk powder.