Apa Pengganti Gula Pada Bahan Kue Sehat?

Fungsi gula sebagai bahan kue yang tidak bisa dianggap remeh, bukan hanya sebatas pemanis pada resep, fungsi gula yang ternyata bermanfaat untuk mengempukkan kue yang Kita buat, memberikan warna pada kulit kue, memperhalus tekstur kue hingga fungsi gula yang dapat melemaskan adonan. Namun apa jadinya jika fungsi gula yang selama ini sudah dianggap biang keladi penyebab sakit gigi, obesitas dan hingga gangguan kesehatan jantung, mengkonsumsi gula yang terlalu berlebihan di mana ternyata tidak baik juga untuk kesehatan kulit Kita?

Bersumber dari Huff Post, berubahnya karbohidrat menjadi glukosa saat Kita mengkonsumsi gula adalah meningkatkan kadar insulin pada tubuh Kita, dan jika gula dikonsumsi secara berlebihan maka akan menyebabkan peradangan yang bisa menghasilkan enzim sehingga memecah kolagen dan elatin pada tubuh Kita, terpecahnya kolagen dan eletin inilah pada akhirnya sebagai penyebab kulit kendur dan keriput pada tubuh Kita seperti selulit akibat konsumsi gula yang berlebihan, sebagaimana yang dinyatakan Dr Nicholas Perricone, seorang ahli dermatologi dan gizi pada situs terkait. 


Hobi membuat kue? Mungkin sudah tidak asing dengan apa yang dinamakan gula kastor, castor sugar ataupun superfine sugar, tidak lain gula kastor adalah gula pasir yang sudah dihaluskan sehingga memiliki ukuran butiran lebih kecil dengan tujuan mudah larut pada adonan.
Mengenal pengganti gula pada bahan kue sehat? Sebagaimana artikel yang ditulis oleh Laura Schwecherl pada situs Greatist, bila sebenarnya banyak bahan tersedia sebagai substitusi bahan gula pada aneka resep kue, makanan dan minuman, beberapa diantaranya adalah, madu, jeruk Lemon, sirup maple, kayu manis, gula kelapa, susu kambing, jus buah jeruk segar, tetes tebu atau molasses, bubur buah pisang dan saus apel. Tidak hanya itu, subsitusi bahan gula dimaksud selain tetap melezatkan resep kue yang Kita buat di mana juga memberikan manfaat untuk kecantikan wanita. Mencari pengganti gula pasir untuk bahan kue? Silahkan baca Madu Hutan Organik Dari Bunga Kaliandra.