Bisnis Jajanan Kue Pasar Tradisional

Anda yang pastinya takjub dengan peluang ekonomi bisnis kulakan jajanan kue tradisional. Kunci suksesnya adalah harga murah meriah dengan kelezatan rasa prima untuk memenangi kompetisi, peluang bisnis menarik bagi para ibu rumah tangga yang berkeinginan mencari penghasilan tambahan rutin terlebih bilamana hobi membuat kue.

Tidak sulit dalam pemasarannya, cukup berikan sampel untuk dicicipi pemilik jongko kue, istilah bagi pemilik lapak atau pedagang kulakan di pasar kue tradisional, dan bila rasa dan harga sesuai maka permintaan pesanan rutin pun akan datang.   


Harga kaki lima namun rasa bintang lima, kue serba seribu atau kue serbu, demikian julukan lainnya untuk jajan kue murah meriah ini, selain mengandalkan distribusi pemasaran para bakul kue yang berdatangan ke pasar sejak pukul 3 pagi, siapa mengira jika mulai kelas hotel berbintang, bisnis katering dan event organizer juga berbelanja jajanan kue di pasar tradisional. Jajanan kue pasar pun naik status dengan keunggulan pengemasan, harga kaki lima namun pantas berjuluk rasa bintang lima. Mulai dari kue sus, bolu kukus, lemper ketan, cucur dan kue tradisional lainnya yang mengundang selera. Posting Blog terdahulu pada Pasar Jajanan Kue Tradisional.



Sedang mencari kemasan unik dan menarik untuk menunjang pemasaran bisnis online Anda? Kemasan yang cocok untuk usaha rumahan atau yang baru ingin memulai bisnis bumbu dapur, rempah maupun herbal, aneka bumbu dapur berupa bubuk seperti merica, kayu manis, cabe dan cengkeh yang dapat semakin bernilai untuk dijual apabila dikemas eksklusif dengan kemasan bumbu dapur ini, Kraft Paper Bag Polos dilengkapi Ziplock,

Siap kerja keras kata kuncinya, jika para pelanggan kue sudah mulai berdatangan ke pasar sejak pukul 3 pagi, setidaknya sebelum pukul 3 pagi maka kue pembaca harus sudah berada di pasar. Terlebih bila jajanan kue tradisional buatan pembaca sudah mendapat tempat di hati pelanggan dan favorit para bakul kue, dengan modal awal berkisar 15 hingga 25 ribu perak saja per satu loyang bergantung resep kuenya, dari sekedar usaha mencari penghasilan tambahan bukan tidak mungkin akan berkembang dengan memiliki jongko ataupun toko kue. 

 

Sebagaimana julukannya yaitu kue serbu atau kue serba seribu, tantangan ada pada food cost atau biaya produksi kue, jangan patah semangat jika keuntungan yang didapat masih kecil karena toh masih usaha sambilan, namun dari sisi prosentase margin terbilang lumayan dan tinggal meningkatkan produksinya, jika sudah semakin besar maka baru saatnya berpikir merekrut tenaga kerja tambahan, selama masih bisa dikerjakan dengan orang seisi rumah maka jangan terburu-buru untuk merekrut pegawai. Ada pembagian margin antara pembuat kue, pemilik jongko dan para bakul kue di mana porsi terbesar tetap pada pembuat kue. Cukup adil dan tinggal diperlukan ketekunan, kesabaran dan kegigihan. Baca juga posting blog terdahulu yaitu Tips Memulai Dagang Kue Online