Mengenal Durian untuk Bahan Kue

Membuat resep kue dengan menggunakan salah satu bahan berupa buah durian? Ternyata menikmati buah durian juga bisa dalam bentuk pembuatan aneka resep kue bahkan minuman menyegarkan yang bercampur rempah-rempah sebagaimana hasil pencarian pada durian smoothie recipes demikian kata kunci yang bisa para bakers gunakan dalam pencarian durian sebagai bahan resep kue.

Bersumber dari situs Incredible Smoothies, tekstur daging durian yang menyerupai custard ataupun yogurt, menjadikan durian banyak digunakan sebagai pengganti bahan susu hewan seperti susu kambing ataupun susu sapi pada resep kue di kalangan pecinta vegetarian. Pecinta vegetarian pun dapat menggunakan durian sebagai pengganti susu kambing ataupun susu sapi seperti pada resep milkshake misalnya. Atau barangkali membuat es krim durian dan hidangan manis lainnya. Yang jelas di mana buah durian adalah buah yang termasuk padat kalori.     



Aneka resep kue menggunakan bahan durian dari hasil penelurusan, mulai dari Durian Cheese Cake, Durian Muffins bahkan hingga Durian Cupcake. Jadi bagi para bakers yang kurang menyukai menyantap durian secara langsung maka kenapa tidak untuk mencoba menjadikan durian sebagai bahan resep kue? 


 

Informasi tidak kalah menarik bersumber dari situs Balai Penelitian Tanaman Perkebunan Deptan RI tentang kandungan nutrisi pada buah durian, durian mengandung nutrisi penting dalam jumlah yang lebih tinggi daripada jenis buah-buahan lainnya. 

Seorang peneliti dari Thailand menyatakan bila kandungan nutrisi durian adalah ibarat hotel bintang lima yang terbaik, diantara kandungan nutrisi penting yang terdapat pada durian adalah, vitamin B, vitamin C, zat besi, magnesium, kalium, fosfor, seng, thiamin, riblofavin, omega 3 dan 6. Selain itu durian juga banyak mengandung phytonurient, polyphenol, phytosterol, antioksidan, organosulfur, dan tryptophan serta zat gizi umum seperti karbohidrat, lemak tak jenuh dan protein. Ciptakan kue lezat dan juga sehat dengan menggunakan durian sebagai bahan resep kue Kita!