Es Krim Vanilla Favorit Dunia!

Dari beragam rasa es krim, apa menurut pembaca yang merupakan es krim favorit di dunia? Es krim beraroma vanilla ternyata jawabannya, sebagaimana berita yang ada pada situs The Most Popular Journal, data The NPD Group’s National Eating Trends Services, setidaknya 26% konsumen es krim yang ada di dunia adalah lebih menyukai es krim beraroma vanilla dibandingkan rasa es krim lainnya!  

Selain vanilla beans, es krim apa lagi yang menurut pembaca menjadi favorit dunia? Masih bersumber dari situs yang sama, secara berurutan dalam tiga besar, es krim rasa cokelat menduduki tempat kedua sebanyak 12.90% dan disusul es krim rasa strawberry di posisi berikutnya. Es krim rasa vanilla juga menjadi rasa es krim favorit di negeri paman Sam USA sebagaimana informasi yang diperoleh dari International Ice Cream Association.

http://tokoone.com/ice-cream-maker-alat-pembuat-es-krim/?affid=4508

Penelusuran coba dilakukan terkait mengapa kebanyakan orang menyukai rasa es krim beraroma vanilla? Aroma es krim vanilla yang lembut sehingga dianggap bisa menenangkan sistem syaraf dan menurunkan tekanan darah ternyata salah satu alasannya. Bilamana pembaca mengalami insomnia atau sulit untuk tidur, coba untuk menikmati es krim rasa vanilla sejenak, vanillin yang terkandung pada setiap buah vanilla memiliki efek menenangkan kecemasan, kemarahan dan kegelisahan pada seseorang. 


Sebenarnya pula bila berbicara efek menenangkan, kecemasan, kemarahan yang bisa terbantu dengan aroma vanilla beans adalah tidak harus selalu dengan menikmati lezatnya es krim vanilla, termasuk terapi aroma vanilla yang bisa diciptakan pada ruangan tempat Kita berada.  


Buku menarik yang wajib dibaca seputar dunia es krim, Old Fashioned Homemade Ice Cream yang ditulis oleh Thomas R. Quinn, yaitu manfaat buah vanilla baik yang berupa batangan atau vanilla stick dan juga berupa bubuk atau ground vanilla powder sebagai flavor atau perasa pada resep es krim. Cukup dengan takaran 1 sendok vanilla bubuk alami dibuat dari buah vanilla bean yang dihaluskan maka dapat memberikan aroma pada es krim sama dengan takaran 2 sendok makan penggunaan ekstrak vanilla. Baca posting blog terdahulu tentang Rahasia Aroma Harum Es Krim Vanilla dan Manfaat Buah Vanilla Untuk Obat Sakit Gigi  setelah makan es krim.