Bebaskan Stres Dengan Aroma Vanilla!

Telah lama dikenal sebagai jenis rempah pemberi aroma pada bahan makanan, ragam penelitian pun telah dilakukan guna mengetahui manfaat vanilla untuk kesehatan manusia. Vanilla, rempah yang aslinya berupa buah kering berwarna cokelat kehitaman atau biasa dikenal dengan sebutan vanilla beans, selain berupa bubuk, buah vanilla dimanfaatkan biji bagian dalamnya guna menciptakan aroma pada aneka jenis resep makanan, kue dan minuman, mulai dari es krim vanilla, puding vanilla, vanilla coffee late hingga kelezatan kue soes dengan lumuran vla susu vanilla.

Membebaskan stres dengan aroma vanilla? Informasi menarik yang didapat dari situs Aphrodisiac, menghirup aroma vanilla secara rutin dapat memberikan efek menenangkan dan mengatasi kegelisahan. Bahkan pada sebuah rangkaian test terkontrol yang dirancang oleh Dr. Alan Hirsch, seorang ahli neurologi dari The Smell and Taste Treatment and Research Foundation Chicago, aroma vanilla selain dapat memperlancar peredaran darah dan juga menciptakan gairah romantis pada kaum pria. 


Banyak cara untuk menikmati keharuman aroma vanilla, mulai dari membeli buah vanilla alami itu sendiri yang saat ini mudah didapat secara online di pasaran, memakai produk kosmetik yang mengandung aroma vanilla hingga minyak aromaterapi vanilla dan bahkan produk pengharum ruangan yang saat ini sudah banyak menggunakan aroma vanilla. Buah vanilla berupa bubuk asli berwarna cokelat yang juga menjadi bahan pewangi alami pada pembuatan sabun natural dan lilin aromaterapi karena efeknya yang menyegarkan.    

Aroma Buah Vanili Redakan Stress
Vanilla essential oils untuk terapi aroma? Cara yang paling mudah adalah meneteskan 2 hingga 3 tetes vanilla essential oils ke dalam air hangat yang akan digunakan untuk berbilas dan jauh lebih baik jika dicampur dengan garam terapi aroma. Berbeda dengan vanilla bean, bubuk vanilla dan vanilla extract, vanilla essential oils adalah bukan diperuntukkan sebagai bahan aroma makanan. Baca juga, Atasi Mual Dengan Aroma Vanilla.