Rempah Teman Secangkir Kopi

Bagi pembaca yang merupakan pecinta kopi, ternyata bukan hanya saja vanilla yang direkomendasikan sebagai bahan rempah tambahan pada minuman kopi, pembaca yang bisa menambahkan aneka jenis rempah lainnya seperti kayu manis, kapulaga, bahkan hingga bubuk cabe rawit, sebagaimana penjelasan dikutip dari Camille Styles, 8 Healthy Ingredients You Should Be Adding to Your Coffee.

Ingin memaksimalkan rasa pada kopi tanpa menambahkan ekstra kalori? Pembaca yang bisa menambahkan sedikit taburan kayu manis bubuk pada secangkir kopi. Kayu manis yang sejak ribuan tahun lalu diketahui merupakan jenis rempah yang memiliki kandungan antioksidan paling tinggi dan bermanfaat banyak untuk kesehatan, manfaat kayu manis untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan gula darah dan mengurangi resiko serangan jantung. Tambahkan cukup 1 sendok teh kayu manis bubuk saat menyeduh kopi.


Bubuk cabe rawit sebagai teman secangkir kopi? Ini serius! Bagi pembaca pecinta kopi sejati, kopi beraroma pedas yang bermanfaat untuk kesehatan, sebagaimana manfaat cabe rawit yang dari hasil penelitian salah satunya adalah dapat melancarkan peredaran darah. Cabe rawit yang juga memiliki manfaat untuk meredakan sakit kepala, membantu pencernaan hingga mencegah penyakit jantung. Budaya minum kopi di Amerika Tengah dan juga Timur Tengah yang menambahkan bubuk cabe rawit dengan lelehan cokelat sehingga menciptakan rasa pedas manis pada minuman kopi. 


Tidak perlu ragu menambahkan vanilla pada minuman kopi, rempah superfood ini yang bermanfaat juga sebagai antioksidan sebagaimana kayu manis. Bubuk vanilla pada minuman kopi yang bermanfaat untuk meningkatkan kinerja mental, suasana hati, dan kesehatan otak secara keseluruhan. Bubuk vanilla pada minuman kopi yang bagus juga untuk kerja sistem pencernaan, mengurangi nyeri sendi dan juga stress. Tambahkan cukup 1 sendok teh bubuk vanilla saat penyeduhan.

Bagaimana dengan rempah kapulaga? Rempah kapulaga yang dikenal dengan nama Cardamom dalam bahasa Inggris. Selama ribuan tahun, bubuk kapulaga yang dimanfaatkan pada pengobatan Ayurvedic. Kapulaga sebagai rempah pada minuman kopi yang sangat populer di Timur Tengah, flavor kopi eksotis yang akan tercipta saat penambahan bubuk kapulaga. Beberapa penelitian menyatakan manfaat kapulaga untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Sebagaimana bubuk kayu manis dan juga vanilla, 1 sendok teh bubuk kapulaga yang akan memberikan aroma berbeda pada minuman kopi.