Waktu Terbaik Minum Susu Saat Ramadhan

Bolehkah minum susu di bulan Ramadhan? Karena tidak ada larangan untuk minum susu selama bulan Ramadhan, pertanyaannya adalah kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumi susu di bulan yang penuh keberkahan ini sehingga badan tetap sehat dalam menjalankan kewajiban berpuasa? Apakah saat sahur ataukah diwaktu berbuka puasa?   

Anggapan yang keliru ternyata bila saat sahur adalah waktu yang tepat untuk minum susu selama bulan Ramadhan, penjelasan dokter Diana, dokter spesialis gizi klinis dikutip dari Liputan 6, minuman yang memiliki rasa dan kadar gula seperti kopi, teh ataupun susu yang dapat meningkatkan kadar gula darah dan menurunkannya juga secara cepat.

Pembaca yang lebih cepat akan merasa haus bila meminum susu dengan rasa manis di waktu sahur dan disarankan lebih banyak mengkonsumsi air mineral.  Penjelasan dokter Diana, waktu yang pas mengkonsumsi susu di bulan Ramadhan adalah saat berbuka puasa untuk meningkatkan kadar gula darah yang menurun dan menjaga nutrisi gizi dalam tubuh tetap terpenuhi selepas sepanjang hari menjalankan ibadah puasa. 


Tips untuk pembaca, mengkonsumsi minuman susu di bulan Ramadhan yang bisa dengan campuran 1 sendok teh vanilla bubuk, inspirasi resep menarik Vanilla Almond Milk yang didapat dari Healthy Supplies, Ten Ways to use Vanilla Powder. Atau pembaca yang juga bisa melihatnya pada fooddotcom., yaitu resep Vanilla Milk yang ditulis oleh Pantry Chef Starkey. Vanilla bubuk organik yang bisa didapat di Kantin Organik.