Kopi Pala Bubuk Dan Vanilla

Bagi pembaca pecinta kopi yang selalu tertantang icip-icip racikan minuman kopi dengan berbagai jenis rempah, pernah coba minuman kopi dicampur dengan buah pala? Mengkonsumsi minuman kopi dengan buah pala selama dalam takaran yang pas adalah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terlebih bilamana ada vanilla bubuk juga didalamnya.  Dari berbagai sumber, kopi campur buah pala yang bermanfaat untuk meredakan gejala flu dan juga masuk angin, mengurangi insomnia, meredakan nyeri haid hingga kandungan vitamin C yang menjaga tubuh tetap fit dan juga sehat. Vanilla Nutmeg Coffee, seperti apa resepnya?

1/3 sendok teh vanilla bubuk
(Beli Vanilla Bubuk Di sini Aja)
1/2 cangkir biji kopi pilihan
3/4 sendok teh pala bubuk
(Beli Pala Bubuk Di sini Aja)
2 batang kayu manis



Grinder biji kopi dan vanilla bubuk terlebih dahulu, setelah itu tempatkan setengahnya pada filter atau saringan kopi sebagai lapisan pertama, kemudian sebagai lapisan kedua ialah pala bubuk, dan setelah itu pada lapisan terakhir adalah sisa hasil grinder kopi dan vanilla. Masukkan batang kayu manis pada teko kopi, lalu seduh dengan 6 gelas air, biarkan terlebih dahulu selama 5 menit usai proses penyeduhan, letakkan di atas pemanas, Vanilla Nutmeg Coffee siap untuk dinikmati.

Dikutip dari Coffee Dorks, Nutmeg in Coffee, bagi pembaca penikmat kopi hitam, penambahan bubuk pala yang akan membuat citarasa kopi lebih eksotis dari yang biasa. Namun penambahan bubuk pala pada minuman kopi yang memang jangan terlampau banyak, keracunan serius dapat terjadi bila bubuk pala yang ditambahkan lebih dari 2 sendok teh dengan gejala seperti sakit perut, mulut kering, tekanan darah tinggi dan peningkatan denyut jantung. Salam Kopi Sehat dan Barista!