Resep Kunyit Vanilla Latte

Iseng browsing resep minuman sehat berbahan dasar kunyit, ketemu resep seru pada Clean Food Dirty Girl, Turmeric Vanilla Latte. Ya sesekali boleh dong rutinitas minum kunyit dibuat resep serunya, apalagi kalau dengan kurma dan vanilla di bulan Ramadhan ini. Terlebih minum kunyit yang banyak sekali loh manfaatnya untuk kesehatan. Bahkan di luar negeri nih, flavor es krim dan gelato bisa dibuat dari bahan dasar kunyit. 


Buat pembaca yang belum tahu, dalam kunyit, terkandung antioksidan yang namanya curcumin dan ini bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh, kunyit yang membantu juga meningkatkan kerja pencernaan, dan paling penting nih, minum kunyit menghambat proses penuaan sekaligus menjaga kesehatan kulit. Kunyit yang dalam budaya India kuno diketahui sebagai bahan minuman herbal untuk meningkatkan libido, bukan hanya itu, herbal minuman kunyit yang dikenal sebagai tonik postparfum! Wanita postparfum atau pasca melahirkan yang terkadang mengalami penurunan gairah seksual. So biar enggak bosen minum kunyit, resep minuman kunyit vanilla latte yang patut dicoba. Apa saja bahan yang dibutuhkan?

3 Buah Kurma
(Paling pas jenis Sukkari)  
1 Cangkir Susu Kedelai Organik 
(Bisa diganti dengan susu nabati lainnya) 
1/4 sendok teh Bubuk Kunyit
(Bubuk Kunyit bisa di beli di sini)
1/4 sendok teh Bubuk Vanilla
(Vanilla Bubuk Organik bisa di beli di sini)
Sedikit Garam Himalaya dan Hiasan Taburan Kayu Manis

Didihkan dahulu buah kurma dalam air selama 5 menit, sesudah itu dibuang bijinya dan campurkan dengan bahan lainnya di atas untuk diblender selama 2 menit, air bekas rebusan kurma tidak perlu dipakai, mudahkan cara membuatnya? Pembaca yang bisa menambahkan es batu bila ingin menyajikannya dalam keadaan dingin, dan tentu saja minuman ini direkomendasikan sebagai teman saat waktu berbuka puasa tiba.