Resep Scrub Buah Pisang Dan Vanilla

Buah pisang yang ternyata bukan hanya saja enak dan lezat dimakan, campuran buah pisang, gula dan juga vanilla yang ternyata bermanfaat untuk bahan scrub kecantikan alami. Kandungan vitamin A, B dan C pada buah pisang, kemudian juga mineral lain terkandung di dalamnya yang dapat menghidrasi kulit dan menjaga kulit tetap lembap. Inpirasi resep dari TreeHugger, Banana Sugar Body Scrub, penggunaan bahan vanilla extract pada resep yang bisa diganti dengan vanilla bubuk.

Bahan Scrub Buah Pisang
1 Buah Pisang Matang
3 Sendok Makan Gula Pasir
1/2 Sendok Teh Bubuk Vanilla Organik
(Bubuk Vanilla Organik Bisa Dibeli Di Sini)


Cara membuatnya yang tidaklah sulit, buah pisang dipotong kecil-kecil, tanpa kulitnya ya tentu, kemudian ditumbuk halus menjadi seperti pasta. Tambahkan 3 sendok makan gula pasir berikut vanilla bubuk organik dan terus aduk hingga merata. Scrub buah pisang ini yang bisa digunakan pada wajah dan tubuh, diamkan selama 5 menit lalu kemudian dibilas dengan air dingin.

Sebenarnya bukan hanya saja daging buah pisang yang bermanfaat untuk kecantikan, termasuk juga kulitnya. Antioksidan yang ada pada kulit pisang bagus untuk mengatasi jerawat, sebagaimana vanilla bubuk, kulit pisang yang juga merupakan eksfoliator alami untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah lebih bercahaya, hingga manfaat kulit pisang sebagai pelembap. Posting blog terdahulu, Resep Lezat Keripik Pisang Tanduk.