Vanilla Himalayan Pink Salt Scrub

Masih ingat resep Sea Salt Vanilla Body Scrub? Rahasia kecantikan wanita di Timur Tengah dengan kulitnya yang tampak lembab, jauh dari kesan kering dan kusam yaitu ada pada minyak argan, garam laut atau sea salt dan juga vanilla. Ternyata garam Himalaya Pink Salt yang bisa juga untuk bahan scrub, seperti pada resep Vanilla Himalayan Pink Salt Scrub, resepnya hampir mirip Vanilla Lemon Body Scrub, namun pada resep ini tidak dipergunakan gula pasir dan minyak zaitun.

Bahan yang dibutuhkan,
1 buah jeruk lemon segar atau bisa juga 1/2 sdt lemon essensial
100 ml virgin coconut oil
½ sendok makan vanilla bubuk asli
100 gram garam Himalayan Pink Salt

Bahan scrub di atas tersedia di Kantin Organik


Campurkan virgin coconut oil dan garam Himalaya pada suatu wadah, aduk hingga menyatu dan merata, masukkan vanilla bubuk asli, terakhir yaitu perasan air dari jeruk lemon segar, aduk kembali sampai semua menyatu. Vanilla Himalayan Pink Salt Scrub yang bisa digunakan sebagaimana manfaat body scrub perawatan kulit. Tidak susah khan untuk merawat kecantikan kulit ala vanilla? Senantiasa berkonsultasi dengan dokter kecantikan untuk kulit yang sensitif.




Kritin Jain yang menulis pada Medindia @medindia, Health Benefits of Vanilla, rempah vanilla sangat membantu dalam membuat kulit lebih cantik dan rambut lebih kuat. Ini melindungi kulit dari berbagai infeksi dan penuaan. Vanilla menjaga kulit dan rambut tetap sehat karena kaya akan vitamin dan mineral. Lulur bubuk vanilla yang dioleskan pada kulit akan membantu menghidupkan kembali kulit dan membuatnya sehat, ini juga baik untuk memperbaiki tekstur rambut dan mengurangi kerontokan rambut.  

Bagaimana dengan air perasan dari buah lemon? Air perasan dari buah lemon yang mengandung bahan-bahan untuk dapat membantu memutihkan serta membuat kulit tubuh lebih bersih. Air tersebut akan membantu pengelupasan kulit sehingga dapat mengurangi pigmentasi. Terlebih dengan adanya virgin coconut oil, campuran air lemon dan vco kelapa membantu menjaga kulit tubuh tetap hidrasi dan lembap. Kandungan vitamin C yang tinggi pada air buah lemon bersifat antioksidan, antioksidan pada lemon akan membantu sel-sel kulit menangkal radikal bebas. Selain itu, antioksidan pada lemon juga akan merangsang peningkatan produksi kolagen kulit.