Sea Salt Vanilla Natural Body Scrub

Buat yang penasaran dengan rahasia kecantikan wanita di Timur Tengah? Selain garam laut, minyak argan yang ternyata juga merupakan rahasia cantik para wanita di Timur Tengah dengan kulitnya yang tampak lembab, jauh dari kesan kering dan kusam. Minyak argan adalah minyak yang berasal dari ekstrak biji pohon argan yang hanya tumbuh di daratan Maroko. Minyak argan yang disebut juga emas cair karena manfaatnya untuk melembabkan kulit dan telah dikenal sejak jaman sebelum masehi. Lalu bagaimana dengan vanilla?  

Bahan yang diperlukan,
50 ml minyak safflower
1 sendok makan vanilla bubuk
500 gram sea salt atau garam laut
2 sendok teh minyak argan atau argan oil
50 ml minyak biji anggur atau grapeseed oil
1/2 sendok teh minyak lemon atau lemon oil

Minyak Safflower dan minyak Anggur optional ya, 
Sebagian bahan yang bisa didapat di Kantin Organik


Campur terlebih dahulu garam laut dan juga vanilla bubuk asli pada wadah terpisah. Siapkan campuran minyak safflower, minyak argan, minyak biji anggur dan minyak lemon, setelah itu campurkan pada wadah campuran vanilla bubuk dan garam laut, aduk hingga menyatu dan merata, tempatkan pada toples kaca. Scrub ini diperuntukkan untuk badan dan bukan buat wajah. Garam laut yang bisa diganti dengan garam Himalayan Pink Salt bagi yang tidak terbiasa dengan sea salt. Resep kecantikan vanilla lainnya pada link berikut,




Kritin Jain yang menulis pada Medindia @medindia, Health Benefits of Vanilla, rempah vanilla sangat membantu dalam membuat kulit lebih cantik dan rambut lebih kuat. Ini melindungi kulit dari berbagai infeksi dan penuaan. Vanilla menjaga kulit dan rambut tetap sehat karena kaya akan vitamin dan mineral. Lulur bubuk vanilla yang dioleskan pada kulit akan membantu menghidupkan kembali kulit dan membuatnya sehat, ini juga baik untuk memperbaiki tekstur rambut dan mengurangi kerontokan rambut.


Minyak lemon atau lemon oil pada resep kecantikan Sea Salt Vanilla Body Scrub, hampir sama dengan rempah vanilla, manfaat minyak lemon atau lemon oil untuk mencerahkan kulit dengan mengangkat sel sel kulit mati di permukaan dengan lembut. Minyak esensial lemon dalam perawatan kulit yang juga bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak di kulit dan membantu mengecilkan pori-pori besar. Tambahkan beberapa tetes minyak lemon seperti pada resep kecantikan Sea Salt Vanilla Body Scrub untuk membantu menghilangkan sel kulit mati.