Menopause Milkshake

Menopause, kondisi penurunan hormon reproduksi yang kebanyakan terjadi pada wanita usia 40 tahunan ke atas, namun tidak menutup kemungkinan wanita usia muda juga mengalaminya, menopause dini. Penyebabnya banyak, kebiasaan pola makan, jarang berolahraga, stress dan lainnya. Tanda tandanya, libido menurun, vagina kering, siklus haid tidak teratur, kerontokan rambut kepala.

Bahan yang dibutuhkan,
1 buah Pisang
1 gelas susu almond
¼ sendok teh jahe bubuk
¼ sendok teh kunyit bubuk
¼ sendok teh kayumanis bubuk
1 sendok makan madu atau sirup maple

Blender semua bahan untuk kemudian dikonsumsi, tambah es batu secukupnya. Terus nih biar enggak bosen, selang seling dengan resep lain seperti Teh Bunga Mawar, Sex Tea Istri atau Kunyit Latte, jalani pola hidup sehat dan rajin berolahraga.




Minuman Vanilla Milkshake Mencegah Dan Memperlambat Menopause

Kunyit kaya fitoestrogen, turunan dari tanaman yang mensimulasikan aktivitas estrogen tubuh. Jahe khususnya jahe merah diyakini dapat meningkatkan jumlah hormon testoteron yang dapat meningkatkan kesuburan perempuan dan juga laki-laki.

Jahe mengurangi peradangan pada organ reproduksi sehingga bermanfaat untuk kesehatan sel telur. Kayu manis memiliki fungsi untuk meningkatkan fungsi ovarium dan mendorong produksi sel telur. Selain asam folat, pisang juga mengandung vitamin B6 yang sangat tinggi. Guna dari vitamin B6 ini adalah untuk memperlancar siklus haid seorang wanita.  Vanilla? The Herb Federation of New Zealand, vanilla bermanfaat sebagai afrodisiak, tonik dan kesuburan, mengurangi stres juga kelelahan.