Manfaat Daun Bidara, Pengusir Jin, Bahan Teh Dan Hair Tonic Rambut

Dikenal sebagai daun pengusir jin, air rebusan daun bidara yang bagus dikonsumsi sebagai minuman teh, beberapa manfaatnya antara lain, melancarkan haid, menjaga kulit tetap sehat dan cantik, mengatasi wasir, mengatasi gangguan tidur, mencegah kanker, mengatasi diatebetes hingga mengatasi jerawat dan menjaga kesehatan rambut. Bila dikonsumsi oleh ibu menyusui, manfaat daun bidara mempertajam penglihatan ibu dan juga bayinya, memiliki kandungan zinc yang bisa membuat otak bayi cerdas, bagus juga dikonsumsi untuk pejuang promil.

Manfaat Teh Daun Bidara Untuk Kecantikan Wanita

Hasil penelitian yang dimuat pada National Library of Medicine, manfaat rebusan daun bidara untuk hair tonic bagi rambut. Bersama madu dan rempah vanilla, minuman teh daun bidara untuk membantu rambut lebih kuat, mencegah rambut dari kerusakan dan kerontokan, mencegah rambut lepek juga bermanfaat memanjangkan rambut. Diminum 1 kali dalam sehari, untuk yang darah rendah agar jangan terlalu sering mengkonsumsi, cukup diguyur pada kulit rambut sembari dilakukan pemijatan, biarkan sejenak 10 hingga 20 menit, lalu bilas seperti biasa.

Bahan Resep
2 gelas air matang
5 lembar daun bidara
1 sendok makan madu
¼ sendok teh vanilla bubuk asli organik 

Merebus Daun Bidara
   
Rebus daun bidara dan vanilla bubuk pada air matang hingga tampak mendidih. Pindahkan ke gelas lalu tunggu agak hangat. Setelah hangat baru ditambahkan madu, teh daun bidara siap dinikmati, diminum cukup 1 kali dalam sehari pada pagi atau sore hari sebelum makan ya, seperti posting blog lampau, Cantik Sehat Ala Teh Cengkeh Bunga Rosella

Air rebusan daun bidara yang bagus dikonsumsi sebagai minuman teh, beberapa manfaatnya antara lain, melancarkan haid, menjaga kulit tetap sehat dan cantik, mengatasi wasir, mengatasi gangguan tidur, mencegah kanker, mengatasi diatebetes hingga mengatasi jerawat dan menjaga kesehatan rambut.

Melancarkan Haid
Menyehatkan Kulit
Mencegah Kanker  
Mengatasi Wasir  
Mengatasi Diabetes
Gangguan Tidur
Kesehatan Rambut
Minuman Ibu Menyusui
Minuman Pejuang Promil

Dikutip dari durefoods, selain membantu memperbaiki sel, antioksidan pada vanilla juga membantu mencegah kerusakan pada folikel rambut, meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat dan mencegah kerontokan rambut. Menurut  dokter Sara Elise Wijono, MRes pada KlikDokter, madu kaya akan protein dan vitamin C, bila madu diaplikasikan ke rambut, madu bermanfaat mempercepat proses perbaikan rambut serta melindungi rambut dari kerusakan akibat faktor eksternal.