Scrub Daun Kelor, Madu & Vanilla

Dilansir dari Tribun Kesehatan, tubuh yang bisa sakit bukan hanya karena menghirup udara tercemar, tetapi juga akibat makanan yang tercemar logam berat, bahan pengawet dan sebagainya, sumbernya bisa dari sayuran dan buah-buahan yang tercemar, daging dari ternak makan rumput yang mengandung logam berat, atau makanan minuman kemasan yang tidak aman dikonsumsi, termasuk pemakaian produk kecantikan dengan bahan pembuatan mengandung logam berat seperti timbal, arsen, cadmium dan merkuri yang perlu diwaspadai.
 

Kajian dokter @zaidulakbar, dasyatnya manfaat daun kelor yang dapat mengikat logam berat bila dijadikan sebagai bahan scrub. Daun kelor atau Moringa, kandungan antioksidan dalam daun kelor mampu mencegah munculnya keriput karena dapat membantu melawan radikal bebas yang dihasilkan dari sinar UV. Daun kelor bisa melindungi keutuhan elastin pada kulit yang berfungsi untuk menjaga kekencangan kulit. Selain itu minyak kelor juga dapat melembapkan kulit. Alhamdullilah, hari ini coba buat resep scrub dari daun kelor, madu dan vanilla.

Bahan Resep
2 Sdm Madu
5 Tangkai Daun Kelor
1 Sdm Vanilla Bubuk Organik

Bahan resep bisa didapat di sini

✔️Mengatasi Jerawat
✔️Meremajakan Kulit
✔️Mencegah Penuaan
✔️Menangkal Radikal Bebas
✔️Menyamarkan Flek Hitam
✔️Menyamarkan Mata Panda

Lihat Kumpulan Resep Scrub Alami Lainnya

Bodyscrub Dari Buah Semangka

Scrub Buah Pisang Rempah-Rempah

Masker Rambut Kunyit, Madu Dan Vanilla


Oh iya, boleh juga kok pakai daun kelor yang berupa bubuk, takarannya cukup 2 sendok makan. Semua bahan di atas boleh diblender, ataupun juga dicacah halus agar menjadi pasta, setelah itu baru deh diaplikasikan pada bagian tubuh yang diinginkan termasuk wajah, diamkan sejenak 15 hingga 20 menit agar meresap, lalu bilas dengan air. Selamat mencoba resepnya ya. Jangan lupa berkonsultasi dengan dokter kecantikan untuk kulit yang sensitif.