Masker Rambut Kunyit, Vanilla Dan Madu

Stres, ketidakseimbangan hormon, dan diet yang tidak bergizi bisa menyebabkan masalah rambut rontok. Dilansir dari Pure Natural Cosmetics, rempah vanilla yang bila dicampur dengan bahan lain bisa membuat rambut halus, berkilau dan halus, vanilla yang juga bagus untuk pertumbuhan rambut. Penjelasan pada Healthy Hair Plus, rempah vanilla mengandung berbagai macam vitamin, mineral, dan minyak esensial, yang semuanya bekerjasama untuk menjaga kesehatan rambut.

Dilansir dari Healthline, madu mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang bisa membuat rambut lembut dan mudah diatur, mencegah rambut patah dan kering. Kunyit mengandung sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang membantu mengurangi gatal akibat ketombe. 

Dilansir dari Mary Ann Weeks, manfaat kunyit yang melembutkan dan menyegarkan serta menjadi pembersih exfoliator yang bagus untuk rambut dan kulit kepala. Kurkumin kunyit yang dapat mencegah dan mengurangi kerontokan rambut. Kunyit adalah salah satu bahan alami yang menyegarkan kulit kepala namun tetap lembut pada kulit halus. Saat kunyit merevitalisasi kulit kepala, itu membuka jalan bagi rambut sehat untuk tumbuh, antioksidan kunyit yang membantu mengganti folikel rambut dan mempercepat tumbuhnya rambut sehingga uban tidak mudah muncul dan diganti dengan rambut baru yang tumbuh subur.

Bahan Resep
1 Sdm Kunyit Bubuk
2 Sdm Madu Murni
1 Sdm Vanilla Bubuk Organik

Bahan resep bisa dibeli di sini

✔️Mengurangi Uban
✔️Menyuburkan Rambut
✔️Melembutkan Rambut
✔️Menyehatkan Kulit Kepala
✔️Mengatasi Gatal Ketombe
✔️Mengatasi Rambut Rontok
✔️Membuat Rambut Berkilau

Lihat Resep Sehat Lainnya pada Blog

Hair Tonic Rambut Daun Bidara

Obat Ketombe Dari Bubuk Kayumanis

Detox Hormon Dan Kecantikan Teh Ketumbar


Campurkan bahan di atas hingga menjadi pasta, tidak perlu ditambah air karena akan membuatnya cair, oleskan pada kulit kepala sembari dilakukan pemijatan. Biarkan selama 30 menit agar meresap kemudian bilas dengan air seperti biasa. Saya melakukannya 2 kali dalam seminggu. Kulit kepala adalah fondasi rambut, jadi menjaga kesehatan sangat penting jika Anda menginginkan rambut yang panjang dan kuat. Selamat mencoba resepnya ya.