Smoothie Daun Kelor, Minuman Imunitas Keluarga

Inspirasi resep Mango Moringa Smoothie @adunaworld, yup, Moringa atau daun Kelor, superfood yang punya segudang manfaat untuk kesehatan, hari ini barengan suami coba lagi resep minuman smoothie daun kelor tapi dengan buah mangga ditambah coconut milk dan juga vanilla. Alhamdullilah enak banget dan paling penting disukai juga anak-anak sehingga jadi salah satu menu minuman imunitas keluarga, anak-anak bilang rasanya seperti smoothie alpukat. 

Bahan Resep
1 Buah Mangga
Secukupnya Es Batu
5 Tangkai Daun Kelor
1 Cangkir Coconut Milk
¼ Sdt Vanilla Bubuk Organik 
 

Pisahkan daun kelor dari tangkainya, oh iya, semisal daun kelor susah didapat, boleh juga kok diganti dengan bubuk daun kelor yang banyak dijual online, cukup 1 sendok teh. Blender daun kelor dengan bahan lainnya. Smoothie imunitas daun kelor yang siap untuk dinikmati sebagai minuman sehat bagi keluarga.

Bahan resep tersedia @kantinorganik

Link Resep Minuman Imunitas Lainnya

Jus Immune Booster Sayur Wortel

Minuman Smoothies Kopi Buah Mangga

Smoothies Daun Suji Untuk Kesehatan


Dikutip dari WebMD, daun kelor mengandung vitamin C yang 7 kali lebih banyak dari jeruk dan 15 kali lebih banyak kalium dibandingkan pisang. Daun ini juga memiliki kalsium, protein, zat besi, dan asam amino, yang membantu tubuh menyembuhkan dan membangun otot, daun ini juga kaya antioksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dilansir dari WHO pada Liputan 6, WHO menjuluki daun kelor sebagai miracle tree karena nutrisi yang terkandung di dalamnya. Daun kelor kaya akan vitamin A, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niacin), vitamin B6, serta vitamin C, mineral, dan senyawa tanaman bermanfaat lainnya. Kandungan polifenol dalam daun kelor memiliki sifat melawan kanker dan dapat mengurangi risiko seperti penyakit jantung dan diabetes. daun kelor juga diyakini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sangat bermanfaat pada masa pandemi virus corona seperti sekarang ini. Seperti diketahui dengan kekebalan tubuh baik, potensi terpapar virus corona bisa makin kecil.