Smoothies Kopi Buah Mangga

Inspirasi resep mango coffee smoothie @ottencoffee dari Mustika Treisna Yuliandri, Bismillahirrahmanirrahim, coba membuatnya untuk suami dengan menggunakan bahan resep yang tersedia di rumah, selain pake vanilla powder organik, untuk bahan susu pada resep aslinya yang Saya ganti dengan santan kelapa. 

Pengetahuan kajian dokter @zaidulakbar, santan atau juga dikenal dengan coconut milk adalah susu terbaik untuk dikonsumsi selama tidak dipanaskan, nutrisi pada santan bisa didapat optimal salah satunya ketika dijadikan bahan minuman dengan cara diblender. Dilansir dari Love Kitchen Today, ahli gizi Aimee McNew yang menyarankan penggunaan santan kelapa atau coconut milk pada minuman kopi untuk kesehatan dengan madu ataupun sirup maple sebagai pemanis.


Pakar gizi sekaligus Sekretaris Jenderal Indonesia Vegetarian Society (IVS), Dr. Susianto Tseng pada Suara.com mengatakan, kopi campur santan adalah alternatif menyeruput kopi yang lebih sehat, minyak kelapa mengandung asam lauric yang juga terkandung dalam ASI yang menjadi nutrisi bayi sejak lahir. Asam lauric ini juga diyakini mampu melawan gejala kepikunan atau demensia alzheimer.

Manfaat menambah santan kelapa pada minuman kopi diantaranya adalah meningkatkan imunitas tubuh dan membantu program penurunan berat badan. Dilansir @Cupitol, jika Anda ingin memasangkan kopi Anda dengan sesuatu yang ringan dan bergizi, buah adalah cara yang tepat. Namun, penting untuk dicatat bahwa tidak semua buah cocok dengan kopi.

Bahan Resep
1 Buah Mangga
Secukupnya Es Batu
1 Cangkir Kopi Hitam
1 Cangkir Coconut Milk
¼ Sdt Vanilla Powder Organik
1 Sdm Madu ataupun Sirup Maple

Vanilla Powder Organik ada di sini
Lihat Kumpulan Resep Sehat Lainnya

Krimer Kopi Sehat Rendah Gula

Minuman Gairah Kopi Tubruk Kayumanis

Smoothies Timun Pisang Obat Darah Tinggi

  

Buah mangga dikupas dahulu kemudian dipotong dadu. Blender buah mangga, kopi hitam, coconut milk, vanilla bubuk, es batu dan bahan lainnya hingga menyatu merata. Smoothie Kopi Buah Mangga yang siap untuk dinikmati. Alhamdullilah resep di atas bisa untuk 2 gelas, satu gelas untuk suami dan satu gelas barengan anak-anak, rasanya bener-bener menyegarkan banget. Selamat mencoba resepnya ya.