Body Scrub Kunyit, Buah Nanas & Vanilla

Inspirasi resep dari channel youtube Chenda Keo @chenda_diy, menyesuaikan bahan yang tersedia di dapur rumah, natural body scrub untuk merawat kecantikan kulit perpaduan bahan buah nanas, kunyit, madu dan rempah vanilla. 

Pengetahuan pada Stylo.ID, buah nanas yang bermanfaat membantu pengelupasan kulit secara mendalam, membantu mengelupas sel kulit mati dari tubuh dan juga meningkatkan aliran darah sehingga membuat kulit lebih bersinar. Kunyit secara alami bisa melembapkan dan merevitalisasi kulit sambil mengurangi gejala kulit kering, mempercepat proses menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit sehat dan lembut, melindungi sel-sel kulit dari kerusakan lebih lanjut. 


Antioksidan dan antibakteri rempah vanilla bermanfaat melindungi kulit dari kerusakan disebabkan polutan lingkungan dan racun, menetralkan radikal bebas dan membalikkan kerusakan kulit, memperlambat tanda penuaan seperti garis halus, kerutan dan bintik penuaan. Vanilla adalah sumber vitamin B yang baik seperti niacin, thiamin, Vitamin B6 dan asam pantotenat yang berperan penting dalam pemeliharaan kesehatan kulit.

Bahan Resep
1 Sdm Madu Murni
1 Sdm Kunyit Bubuk
2 Potong Buah Nanas
1 Sdm Vanilla Powder Organik

Vanilla Powder Organik ada disini

Lihat resep kecantikan dengan rempah vanilla lainnya disini

Buah nanas diparut terlebih dahulu, setelah itu campurkan dengan kunyit, madu dan vanilla powder pada suatu wadah, aduk hingga menyatu dan merata. Cuci bersih terlebih dahulu bagian kulit tubuh ataupun wajah yang hendak diberikan scurb, aplikasikan secara merata dan diamkan sekitar 20 menit. Bilas dengan air bersih sesudahnya. Untuk kulit sensitif sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter kecantikan ya.