Es Kopi Rempah Kapulaga

Inspirasi resep minuman Cardamom Iced Coffee @ash_myheartbeets, minuman es kopi rempah beraroma kapulaga untuk suami istri, pada resep yang Saya buat sengaja pake coconut milk atau santan kelapa, rempah vanilla dan juga madu untuk pemanisnya, resep aslinya menggunakan sirup maple sebagai pemanis. 

 
Pengetahuan @silkspice, pengobatan Ayurveda merekomendasikan kapulaga untuk meningkatkan libido, kapulaga mengandung cineole tingkat tinggi yang meningkatkan aliran darah ke daerah seksual pria dan wanita. Kapulaga meningkatkan energi dan mengurangi rasa lelah, hal ini dapat membantu saat erasa lelah atau stres. Kapulaga juga menyeimbangkan doshas (energi tubuh Ayurveda) dan memiliki sifat detoksifikasi.

Bahan Resep
1 Sdm Madu Murni
5 Biji Kapulaga Hijau
1 Cangkir Coconut Milk
1 Sdm Bubuk Kopi Hitam
¼ Sdt Vanilla Powder Organik

Bahan Resep Bisa Ditanyakan Disini

Biji kapulaga ditumbuk dahulu, lalu diseduh bersama vanilla dan kopi dengan air panas pada gelas. Tunggu agak hangat, beri tambahan madu dan coconut milk juga secukupnya air dan es batu. Minuman es kopi rempah kapulaga yang siap untuk dinikmati. Oh iya, minuman ini juga tetap enak diminum anget. Selamat mencoba resepnya ya. Lihat kumpulan resep lainnya pada link di bawah ini,

Minuman Coklat Hangat Kapulaga

Minuman Coklat Hangat Rempah Vanilla

Minuman Kopi Sehat Kapulaga Untuk Suami

Selain bagus untuk imunitas tubuh, dilansir dari Yoga Journal, Spice Makes Nice @yogajournal, sebagai anggota keluarga jahe, kapulaga telah digunakan untuk membuat makanan yang berat dan asam lebih mudah dicerna selama lebih dari 5.000 tahun. Di seluruh Timur Tengah bahkan kopi diseduh dengan biji kapulaga bubuk guna mengurangi asamnya dan menetralkan efek stimulasi dari kafein.