Brownies Kukus Coklat with Vanilla Mint

Kebetulan baru panen daun mint, resep brownies kukus coklat yang akan berbeda manakala berpadu rasa daun mint dan aroma vanilla flavor, Brownies Kukus Coklat with Vanilla Mint, masih coba-coba resepnya karena rasa daun mint belum keluar maksimal, kalah sama wangi cokelat chocolatos dan vanilla bubuk asli, jadi bisa ditambah takaran pada resep untuk daun mint. Alhamdullilah anak-anak pada doyan kue brownies kukusnya.


Bahan Resep Kue
2 butir telur ayam
6 sendok makan tepung terigu
6 sendok makan gula pasir
6 sendok makan margarin
2 sachet chocolatos
1/4 sendok teh baking powder
1/4 sendok teh garam
2 sendok makan susu kental manis
30 gram daun mint segar
1/4 sendok teh vanilla bubuk organik


Setelah menyiapkan semua bahan resep kue di atas, kocok telur dan gula pasir sampai menyatu dan mengembang, kemudian campurkan dengan terigu yang sudah diayak bersama dengan garam, baking powder dan vanilla bubuk organik, jadi dicampur dengan kocokan telur sembari diayak ya, aduk hingga adonan merata. Saya yang tetap konsisten pake vanili bubuk asli dari Kantin Organik, ini link mampir ke tokonya ya, Vanilla Bubuk Kantin Organik.


Cairkan chocolatos dengan air panas, ditempat lain, cairkan margarin cair, dan buat perasan air dari daun mint, air perasan Saya pake sekitar 100 ml. Campurkan chocolatos, air perasan daun mint, margarin cair dan susu kental manis dengan adonan telur dan terigu yang sudah merata. Aduk lagi hingga menyatu dan merata.


Bila adonan sudah menyatu dan merata, pindahkan pada tempat kukusan, nyalakan kompor dengan api sedang. Adonan dimatangkan dengan cara dikukus selama 25 hingga 30 menit. Brownies kukus cokelat dengan vanilla mint siap untuk dihidangkan. Oh iya, beberapa resep mengganti margarin dengan minyak goreng, takarannya sih sama, jadi bergantung selera, selamat mencoba resep ya. Trus resep bisa dilihat juga pada Cookpad, Brownies Kukus Coklat with Vanilla Mint. Resep Coklat lainnya yang ada pada posting blog ini, Puding Kulit Roti Tawar Kukus Cokelat.