Susu Vanilla Kapulaga

Sepintas resepnya mirip dengan susu kacang mete pada buku The Juice Generation, bedanya tidak ada rempah kayumanis di sini dan diganti dengan kapulaga, kemudian jenis susu nabati yang dipergunakan bisa disesuaikan selera masing-masing, bisa itu almond, kacang mete, wijen ataupun kedelai. Adapun untuk pemanis, kurma bisa diganti dengan madu ataupun juga sirup maple. Minuman susu vanilla kapulaga ini bagus diminum baik oleh pria maupun wanita ya untuk meningkatkan gairah.  

Bahan resepnya,
4 buah kurma segar
1 1/2 gelas susu nabati
(Bisa Almond, Wijen atau Kacang Mete)
Sejumput garam Himalayan Pink Salt
1/2 sendok teh bubuk kapulaga atau biji
Sejumput vanilla bubuk asli

Sebagian bahan tersedia di Kantin Organik @kantinorganik

Campurkan semua bahan di atas pada blender, khusus buah kurma sebaiknya direndam dahulu minimal 6 jam dan dikeluarkan bijinya saat hendak diblender. Blender dengan kecepatan tinggi sampai lembut dan halus ya, bila masih kurang halus maka saat hendak disajikan bisa untuk disaring dahulu. Link resep minuman sehat lainnya,




 
Sifat afrosidiak pada kapulaga mampu meningkatkan gairah seksual. Kapulaga bisa mencegah terjadinya ejakulasi dini hingga impotensi pada pria ataupun frigiditas pada wanita. Kapulaga memiliki sifat antiinflamasi yang bisa mengurangi rasa nyeri di persendian. Kandungan minyak atsiri pada kapulaga berfungsi melancarkan sirkulasi darah. Kapulaga sebagai agen detoksifikasi yang mampu mengeluarkan racun dari tubuh. Kapulaga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena mampu melawan bakteri serta patogen lainnya.

Bubuk Vanilla Tingkatkan Kemampuan Ereksi Dan Libido Pria

Di Timur Tengah, sebagaimana dijelaskan pada buku The Carrot Purple and Other Curious Stories of the Food We Eat yang ditulis oleh Joel S. Denker, konsumsi Kapulaga yang akan meningkatkan biasanya pada bulan Ramadhan, setelah waktu berbuka puasa tiba, penduduk Arab yang gemar meminum kopi “Qahwa”, minuman legendaris Timur Tengah dengan campuran biji kapulaga di dalamnya, “Pour the Coffee and Don't Spare the Cardamom.