Vanilla Turmeric Latte + VCO Si Musuh Covid 19

Paling seneng cari resep minuman berbau kunyit dan vanilla, ngikutin anjuran senior-senior di JSR (Jurus Sehat Rasullulah), dari sekian banyak milyaran ciptaan Allah SWT yang dasyat, kunyit atau turmeric harus ada di rumah Kita. Terlebih dengan permintaan suami yang ingin agar minuman sehat yang dibuat setiap hari bisa bervariasi namun dengan bahan dasar dan manfaat sama.

Vanilla Turmeric Latte, sedikit beda dengan resep Kunyit Vanilla Latte dan Turmeric Chai Latte sebelumnya, kali ini bahan resepnya pake coconut milk atau santan kelapa, terus bubuk kunyit, bubuk jahe, vanilla bubuk, kayumanis, lada hitam ditambah madu untuk pemanisnya. Golden herb drink yang sarat dengan sifat antiinflamasi, antioksidan dan juga kaya lemak baik, terlebih juga pake virgin coconut oil atau VCO Si Musuh Covid 19, baca berita pada Antara News @antaranewscom, pakar Untan yang nyatakan bila VCO dapat membunuh virus Corona, bagus untuk imunitas tubuh. 

Bahan Resep Dibutuhkan,  
1 ½ gelas santan kelapa
1 sendok teh vanilla bubuk
1 sendok teh kunyit bubuk
¼ sendok teh jahe bubuk
¼ sendok teh kayumanis bubuk
Sejumput lada hitam
1 sendok makan vco atau virgin coconut oil
1 sendok makan madu murni
Sebagian bahan resep di atas ada pada @kantinorganik


Santan kelapa bisa pake yang biasa dijual di mini atau supermarket, kalau Saya untuk santan kelapa diganti dengan air kelapa, atau bisa juga diganti dengan susu nabati seperti almond, kacang mete, kedelai juga wijen. Hangatkan santan kelapa ataupun air kelapa atau juga susu nabati, bubuk vanila dan rempah-rempah lainnya dalam panci dengan api sedang tetapi jangan sampai mendidih ya. Pindahkan ke blender, campurkan dengan vco dan madu, blender sampai kental dan berbusa sekitar 20 hingga 30 detik. Tuang ke dalam cangkir besar dan siap untuk diminum. Kunjungi posting Blogspot untuk melihat resep minuman vanilla lainnya.