Melon PMS Fighting Smoothie

Nyeri di bagian perut saat menstruasi tiba? Dilansir dari Buku Panduan Lengkap Kesehatan Wanita (2012) oleh dr. Wening Sari, M.Kes., sakit perut saat haid terjadi karena kejang otot rahim. Kontraksi otot rahim ini dipicu oleh peningkatan hormon prostaglandin yang terjadi tepat sebelum menstruasi dimulai.

Melanjutkan posting blog terdahulu, Why I add vanilla in my PMS Smoothie? Dilansir dari Medindia @medindia, Health Benefits of Vanilla written by Kriti Jain, siklus menstruasi yang tidak teratur, nyeri, sindrom pramenstruasi (PMS) dan masalah menstruasi lainnya dapat diobati dengan memasukkan vanila dalam diet teratur.

Alhamdullilah ada buah melon, kayumanis dan juga vanilla bubuk di rumah, kandungan vitamin C dan potassium pada melon yang bermanfaat banget mencegah kram, mual dan nyeri saat menstruasi tiba, manfaat buah melon yang juga melancarkan aliran darah selama PMS.

Bahan Resep,
1 gelas susu almond
3 potong buah Melon dipotong kotak
¼ sendok teh bubuk kayumanis
¼ sendok teh vanilla bubuk asli
Es batu secukupnya

Blender semua bahan di atas sampai halus
Kayumanis dan Vanilla Bubuk tersedia di Kantin Organik

Menjaga Mood
Mengatasi Depresi
Mengatasi Rasa Mual
Mengurangi Nyeri Haid
Melancarkan Siklus Haid

Resep Minuman Buah Melon PMS Fighting Smoothie

Kayumanis, kandungan serat dan protein tinggi pada kayumanis membantu mengurangi nyeri saat terjadi kontraksi otot rahim. Vanilla kaya akan kandungan magnesium yang mengontrol produksi hormon yang meningkatkan fungsi neurotransmiter dan mengurangi masalah perubahan mood dan depresi terkait PMS. Kandungan kalsium vanilla juga mengurangi rasa sakit dan ketidakteraturan pada periode menstruasi.