Smoothies Kunyit Pepaya Santan Kelapa

Alhamdullilah, ternyata resep minuman pagi ini bukan hanya disukai oleh suami tetapi juga anak-anak, buah pepaya dibuat smoothies dengan santan kelapa atau coconut milk, kunyit, madu, vanilla dan garam Himalaya, minuman imunitas keluarga smoothies kunyit pepaya dan santan kelapa. Dilansir dari Liputan 6, dokter Prapti Utami MSi yang menganjurkan orangtua untuk membiasakan membuat ramuan kunyit untuk buah hati, pemberian kunyit secara terarur bermanfaat meningkatkan enzim pencernaan, menghindarkan anak dari radang dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Bahan Resep
1 jempol kunyit
1 sendok makan madu
200 gram buah pepaya
½ cangkir santan kelapa
Sejumput garam Himalaya
¼ sendok teh vanilla bubuk

Vanilla Bubuk Dan Garam Himalaya tersedia di sini

Buah pepaya dibekukan dahulu, kemudian kunyit yang sudah dikupas lalu digeprek. Masukkan semua bahan pada blender, tambahkan air bila perlu. Smoothies sebaiknya langsung dinikmati dan tidak disimpan pada kulkas, diminum sebelum makan pada pagi hari adalah waktu yang disarankan. Lihat juga resep Smoothies Buah Pisang Santan Kelapa.  


Manfaat menambahkan kunyit pada minuman smoothies sebagaimana pengetahuan @juiceitup, Turmeric Smoothie Benefits, menambahkan kunyit pada smoothies bermanfaat sebagai anti-inflamasi yang meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi gejala depresi, meredakan gejala radang sendi, dan banyak lagi! Untuk manfaat buah pepaya bisa dilihat pada posting blog lawas, Smoothies Detox Pepaya Kayumanis atau juga pada resep minuman Smoothie Sehat Buah Pisang Dan Pepaya.  

Penelitian yang dilakukan oleh Drugs in R & D menemukan bahwa kurkumin yang ditemukan dalam kunyit adalah bagus untuk mengurangi stres oksidatif, peradangan, dan kolesterol tinggi. Sifat yang sama juga telah diamati untuk memperlambat atau mencegah penggumpalan darah, yang pada akhirnya dapat mencegah serangan jantung, stroke, atau kerusakan pada organ tubuh. Antioksidan dalam kunyit membantu tubuh melawan radikal bebas. Kunyit juga membantu mengobati kondisi kesuburan seperti PCOS, kista ovarium, endometriosis, dan fibroid rahim. Resep lainnya dengan bahan kunyit dapat dilihat pada Minuman Teh Rempah Anti Inflamasi.