Smoothies Buah Pisang Santan Kelapa

Pengetahuan kajian dokter @zaidulakbar tentang manfaat santan kelapa, santan atau juga dikenal dengan coconut milk adalah susu terbaik untuk dikonsumsi selama tidak dipanaskan, nutrisi pada santan bisa didapat optimal salah satunya ketika dijadikan bahan minuman dengan cara diblender. Inspirasi resep Banana Milkshake with Coconut Milk dari Dassana Amit @vegrecipesofindia, minuman buah pisang berpadu dengan bahan lainnya yaitu santan kelapa, vanilla powder, kayumanis dan madu. Rasanya enak banget, mirip-mirip kolak gitu dan juga mengenyangkan, Alhamdullilah suami suka.

Bahan Resep
½ cangkir santan kelapa
1 buah pisang dibekukan
1 sendok makan madu murni
¼ sendok teh kayumanis bubuk
¼ sendok teh vanilla bubuk organik 

Kayumanis dan Vanilla Bubuk ada di sini 

Siapkan bahan resep di atas, pisang dipotong dan dibekukan dahulu baiknya. Blender santan kelapa, buah pisang, madu murni, kayumanis dan vanilla bubuk. Penjelasan pada resep agar untuk minuman ini langsung dikonsumsi dan tidak disimpan dalam kulkas. Diminum pada pagi hari sebelum makan adalah sangat disarankan, sore hari juga boleh karena minuman ini bagus untuk memulihkan stamina dan gairah kesuburan. Bilamana ada kurma maka bisa ditambahkan sebagai bahan resep ya. 

 Manfaat :
✔️ Mencegah Penuaan Dini
✔️ Meningkatkan Kesuburan
✔️ Memulihkan Stamina
✔️ Meningkatkan Imun Tubuh
✔️ Menjaga Kesehatan Jantung
✔️ Menurunkan Berat Badan
✔️ Menurunkan Tekanan Darah
✔️ Melancarkan Sistem Pencernaan

Lihat Resep Minuman Pisang Lainnya pada Blog ini,

Minuman Teh Pisang Insomnia

Smoothies Buah Pisang with Jahe

Smoothies Buang Pisang with Bunga Rosella

Dikutip Boldksy, santan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, karena kelapa mengandung asam laurat yang mendukung sistem kekebalan tubuh. Kelapa memiliki sifat antimikroba juga anti inflamasi dan menghambat pertumbuhan strain bakteri seperti Staphylococcus aureus, Mycobacterium tuberculosis pneumoniae, pada gilirannya santan yang membantu melindungi tubuh dari berbagai infeksi bakteri.