Smoothies Es Tempe Buah Mangga

Resep minuman hari ini yang masih bersama tempe, ternyata bukan hanya suami yang suka, anak-anak juga pada doyan dan minta dimasukin freezer menjadi es karena rasanya seperti yoghurt, jadilah smoothies untuk suami juga es tempe buah mangga untuk buah hati dengan bahan tempe, buah mangga, santan kelapa dan vanilla bubuk organik, karena ternyata juga nih tempe bisa dijadikan bahan pembuatan es krim dan gelato. Dikutip dari Kompas, Koordinator Produksi @rumahtempeindonesia yang merekomendasikan tempe untuk di jus bersama buah-buahan, diantaranya kurma, mangga, sirsak, pisang dan buah naga.  

 

Bahan Resep
1 Buah Mangga
50 Gram Tempe
1 Gelas Santan Kelapa
¼ Sdt Vanilla Powder Organik

Vanilla Powder Organik tersedia di sini
Lihat Resep Minuman Sehat Organik Lainnya

Minuman Teh Air Rebusan Daun Mangga

Jus Immune Booster Sayur Wortel Rempah

Libido Booster Smoothies Buah Mangga Nanas

Seperti biasa, buah mangga dan tempe yang dipotong dadu terlebih dahulu, kalau mau dingin buah mangga bisa dimasukkan kulkas sebentar setelah dipotong. Masukkan mangga, tempe, santan kelapa dan vanilla ke dalam blender, blender sampai menyatu. Bisa langsung diminum sebagai smoothies tempe buah mangga, atau dibekukan sebagai es tempe buah mangga buat anak-anak agar tidak jajan es sembarangan. Selamat mencoba resepnya. 😍😍😍

Tempe yang ternyata bagus untuk kesehatan otak, dilansir dari CNN Indonesia, ahli neurologi, dr Yuda Turana menjelaskan, banyak penelitian membahas manfaat tempe untuk kesehatan otak, kandungan tempe dapat melindungi atau bersifat protektif terhadap otak dan fungsi kognitif sehingga dapat mencegah demensia Alzheimer yang disebabkan oleh kerusakan fungsi otak. Proses fermentasi kedelai membuat olahan makanan tempe mengandung banyak bakteri basilus yang baik untuk otak. Agar mendapat manfaat dari tempe, makanan ini juga mesti diolah dengan benar, dokter Yuda menyarankan untuk tidak menggoreng tempe terlalu kering karena dapat merusak basilus di dalam tempe. Cara lain yaitu diblender sebagai jus ataupun smoothies agar berbagai nutrisi dan prebiotik pada tempe yang baik untuk kesehatan tersimpan utuh.